Beranda Xiaomi Kekurangan Aplikasi Ganda di Xiaomi yang Harus Kamu Ketahui

Kekurangan Aplikasi Ganda di Xiaomi yang Harus Kamu Ketahui

6192
4

Adyblog.com – Banyak pengguna yang ingin memiliki 2 aplikasi dalam smartphone mereka, terutama aplikasi BBM. Namun, untuk menggunakan dua aplikasi sekaligus kita tentu harus men-download aplikasi lainnya yang telah di modifikasi agar bisa digunakan pada satu perangkat secara bersamaan.

Nah, lain halnya jika kita menggunakan Xiaomi karena ada fitur Aplikasi ganda (dual apps) pada smartphone yang menjalankan MIUI 8. Fitur ini mampu menggandakan aplikasi dalam sekejap. Bagi yang suka install dual bbm tidak perlu lagi men-download aplikasi terpisah cukup gandakan aplikasi BBM, bisa langsung digunakan.

Kekurangan Aplikasi Ganda di Xiaomi

Kekurangan Aplikasi Ganda di Xiaomi

Meskipun fitur ini disambut baik oleh pengguna Xiaomi, namun bukan berarti tanpa kekurangan. Disini saya akan berbagi informasi tentang kekurangan fitur aplikasi ganda yang ada pada MIUI 8. Informasi ini berdasarkan pengalaman pribadi, jadi jika teman-teman Mi Fans kurang setuju, mohon maaf karena berbeda pandangan itu hal yang biasa.

Apa saja kekurangan fitur aplikasi ganda, mari kita simak ulasan saya pada postingan kali ini.

1. Tidak bisa login atau terhubung dengan akun Google Play

Maksudnya apa ya? Bagi kamu yang menggandakan BBM mungkin bisa login menggunakan Blackberry ID. Namun, jika kamu menggandakan game yang terhubung ke Google Play, mungkin agak sulit. Tidak bisa login atau terhubung ke akun Google Play sering dialami pengguna yang menggandakan game seperti COC, Clash of Clans atau game serupa. Inilah kekurangan aplikasi ganda.

Mungkin kamu berpikir ingin memainkan dua akun Clash Royale atau COC. Tapi sayang, kamu tidak bisa login menggunakan akun Google Play. Alhasil, kamu akan sia-sia membangun desa kamu di COC tapi akan hilang setelah kamu ganti hp atau wipe hp kamu.

2. Membuat smartphone menjadi berat dan boros kuota

Smartphone kamu akan menjadi berat jika kamu menggandakan aplikasi pesan instan seperti BBM, LINE, WhatsApp dan lainnya. Aplikasi pesan biasanya masuk dalam jenis aplikasi yang dijalankan secara otomatis. Jadi, semua pesan dan pemberitahuan lainnya akan terus masuk.

Sistem perangkat akan terus menjalankan aplikasi tersebut agar bisa menerima pesan dan pemberitahuan real-time. Tidak hanya membuat smartphone kamu menjadi berat, juga akan menguras kuota. Pada aplikasi lain mungkin tidak begitu berpengaruh, tapi pada aplikasi pesan instan akan terasa pengaruh menggandakan aplikasi.

3. Mengurangi kapasitas penyimpanan

Jika punya satu aplikasi saja sudah cukup, ngapain punya dua aplikasi yang sama. Fitur aplikasi ganda akan membuat dua aplikasi yang sama dengan size yang sama pula. Jika kamu install aplikasi BBM, maka kapasitas yang digunakan sama dengan 2x size aplikasi BBM.

Saran saya, jika perangkat kamu hanya memiliki kapasitas penyimpanan kurang dari 16 GB. Sebaiknya cukup gandakan 1 aplikasi saja, misalnya hanya menggandakan BBM saja. Semakin sedikit memori internal yang tersedia maka semakin berat smartphone kamu karena bagaimanapun juga sistem butuh minimal memori yang tersedia bebas tanpa digunakan.

Nah, itulah kekurangan aplikasi ganda di Xiaomi menurut saya. Jika kamu punya pengalaman lain seputar aplikasi ganda, silahkan tulis di kolom komentar untuk berbagi dengan teman-teman Mi Fans lainnya.

loading...
  • Suwajj

    Tidak ada notifikasi suara ataupun getar

    • Iya mas, memang aplikasi tak sempurna seperti aplikasi utama. Mungkin karena fitur ini masih ada bug. Jika mengalami hal seperti ini, sebaiknya matikan dulu ponselnya ya!

  • widya

    agree.. kekurangannya tidak ada notificationnya dan belum ada settingan di dual app

  • Thoro

    Xiaomi saya 3s gan, kok belum ada upgrade ke miui 8, terus kok udh bnyk kejadian di upgrade ke miui 8 4g nya hilang