Beranda Tips Trik Ketuk Layar 2x untuk Membuka Kunci Layar Xiaomi

Ketuk Layar 2x untuk Membuka Kunci Layar Xiaomi

Pada smartphone Xiaomi ada yang namanya fitur ketuk layar dua kali untuk membuka kunci layar. Ya, dengan fitur ini kamu bisa membuka layar smartphone yang kamu gunakan tanpa harus menekan tombol Power. Lalu bagaimana ketika mengunci, bukankah kita akan menekan tombol power untuk mengunci smartphone secara cepat? Ya, benar. Tapi kita bisa mengunci tanpa tombol power.

Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuka dan mengunci layar Xiaomi tanpa tombol power. Namun, sebelumnya saya akan jelaskan terlebih dahulu keuntungan menggunakan fitur ketuk layar 2x pada Xiaomi. Sedangkan kerugiannya menurut saya tidak ada, jadi tidak perlu saya jelaskan disini.

Cara Ketuk Layar 2x untuk Membuka Kunci Layar Xiaomi

Ketuk Layar 2x untuk Membuka Kunci Layar Xiaomi

Menggunakan fitur ini membuat tombol power menjadi lebih awet karena jarang kita gunakan. Bayangkan jika kamu hanya mematikan smartphone sekali dalam seminggu.

Otomatis, kamu hanya memencet tombol power dua kali dalam seminggu, yaitu ketika mematikan dan menghidupkan smartphone kamu.

Untuk mengaktifkan fitur ketuk layar 2x dan mengunci layar tanpa tombol power bisa ikuti langkah berikut ini:

  1. Masuk ke setelan (pengaturan) dan pilih setelan tambahan.
    Selanjutnya pilih “Tampilan”
  2. Aktifkan pilihan “Ketuk layar 2x untuk membuka kunci layar.

Sampai pada poin ke-3 ini kamu sudah berhasil membuat pilihan buka kunci layar tanpa menggunakan tombol daya atau tombol power.

Sekarang masuk ke poin selanjutnya untuk mempermudah kamu mengunci layar tanpa tombol power. Kamu perlu menambahkan widget “Kunci”

  1. Pada laman beranda (home), cubit layar smartphone Xiaomi Mi 4i kamu kemudian pilih tambah widget.
  2. Untuk mencari widget “Kunci” pilih “Toggle” kemudian pilih Kunci layar.
  3. Agar kamu mudah untuk mengunci layar tanpa tombol power atau tombol daya, kamu perlu menempatkan widget kunci ke lokasi layar yang mudah untuk di akses. Sebagai contoh saya menempatkan widget kunci ke layar utama (home).

Disini saya memang tidak menampilkan cara membuka layar dengan ketuk layar 2x karena sebelumnya cara ini sudah dijelaskan. Jika kamu ingin melihat tutorial lengkap dengan gambar. Silahkan lihat cara mengunci layar Xiaomi Mi 4i tanpa menekan tombol power.

Demikian tutorial kali ini, saya akan kembali dengan tutorial lain pada kesempatan berikutnya. Jika ada yang perlu ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar di bagian bawah artikel ini.

Loading...