Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di Oppo A5 dan A9 2020

Ketuk Layar 2 Kali Oppo A5 dan Oppo A9 2020
Oppo A5 2020 (Oppo Indonesia)

Smartphone Oppo A5 dan A9 2020 merupakan dua lini ponsel yang cukup laris di pasaran. Pasalnya, kedua ponsel Oppo ini menawarkan sejumlah fitur menarik dengan harga yang cukup terjangkau bagi fans Oppo di Tanah Air.

Kedua ponsel ini dibekali layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+pada aspek rasio 20:9. Selain itu, Oppo juga menambahkan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass pada keduanya.

Sedangkan di sektor performa, baik Oppo A5 maupun A9 sama-sama menggunakan chipset yang sama yakni Qualcomm Snapdragon 665 (11 nm), octa-core, kartu grafis Andreno 610, serta didukung baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Selain spesifikasi hardware mumpuni, Oppo juga membekali dengan sejumlah fitur menari dari antarmuka ColorOs 6.1 berbasis Android 9.0 Pie. Salah satunya yaitu ketuk layar 2 kali atau ketuk layar ganda untuk mengaktifkan.

Fitur ini salah satu yang wajib diaktifkan karena bisa menghemat penggunaan tombol power. Ketika pengguna ingin menyalakan layar, maka tidak perlu menekan tombol power. Cukup ketuk layar dua kali saat posisi layar terkunci, kemudian layar akan menyala.

Nah, untuk cara mengaktifkan ketuk layar ganda di Oppo A5 dan A9 2020 sangat mudah. Kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di Oppo A5 dan A9 2020

  • Buka Pengaturan.
  • Lalu pilih Bantuan Praktis.
  • Berikutnya pilih Gerakan.
  • Lalu pilih Gestur Layar Mati dan aktifkan.
  • Terakhir, aktifkan Ketuk Ganda Agar Layar Hidup.
Baca juga  Cara Mengaktifkan Hotspot dari Android ke Laptop

Selanjutnya silahkan coba kunci layar dengan menekan tombol power, setelah terkunci coba ketuk layar dua kali untuk menyalakan layar. Jika layar menyala, maka fitur ini bekerja dengan baik.

Setelah layar menyala kamu bisa masukkan kunci layar yang kamu gunakan.

Kamu mungkin bertanya tentang sebaliknya, yaitu cara mengunci layar di Oppo A5 dan A9 2020 tanpa menggunakan tombol power? Caranya gampang, kamu bisa gunakan widget kunci.

Salah satunya widget Kunci Layar Satu Ketuk. Selain itu, jika kamu tidak menemukan widget tersebut, kamu bisa cari dan download di Play Store. Cukup ketik “lock widget” di kolom pencarian, kamu akan menemukan banyak widget kunci layar.

Nah, demikianlah cara mengaktifkan ketuk layar dua kali di HP Oppo A5 dan A9 2020. Silahkan dicoba baik di Oppo A5, A9 maupun ponsel Oppo lainnya.

Loading...