Lupa? Begini Cara Mengganti Sandi Perlindungan Privasi di Xiaomi

Cara Mengganti Sandi Perlindungan Privasi
Cara Mengganti Sandi Perlindungan Privasi Xiaomi

Beberapa file di ponsel mungkin perlu dilindungi seperti foto, video, pesan, catatan dan lainnya. Di Xiaomi kamu bisa melindungi file-file tersebut menggunakan sandi perlindungan privasi. Sehingga hanya bisa diakses oleh kamu menggunakan sandi.

Namun, manusia tempatnya salah dan khilaf. Tak jarang pengguna Xiaomi (mungkin termasuk kamu) yang lupa sandi perlindungan privasi. Jadinya kamu tidak bisa mengakses foto yang disembunyikan.

Tapi kamu tidak perlu khawatir karena masalah seperti ini mudah diselesaikan. Silahkan ikuti langkah-langkah mengganti sandi perlindungan privasi yang lupa, seperti berikut ini.

  1. Buka Setelan.
  2. Masuk ke opsi Kunci layar & sandi.
  3. Pilih Sandi perlindungan privasi.
  4. Muncul halaman Sandi privasi untuk memasukkan pola. Klik Lupa pola? yang ada di bagian bawah.
  5. Masukkan password Akun Mi yang kamu gunakan.
  6. Selanjutnya, gambar pola baru masukkan dua kali.
  7. Terakhir, klik Konfirmasi.

Setelah selesai mengganti sandi perlindungan privasi. Masuk kembali menggunakan pola yang baru dibuat untuk masuk ke pengaturan Sandi privasi.

pengaturan sandi privasi
Pengaturan sandi privasi

Di pengaturan ini kamu bisa mengatur sandi privasi menggunakan fingerprint (sidik jari) jika perangkat kamu mendukung fingerprint. Kamu juga bisa memilih untuk menampilkan pola atau tidak.

Jika mengaktifkan opsi Tampilkan pola, maka garis pola sebagai sandi akan terlihat saat kamu memasukkan pola.

Demikian informasi cara mengganti sandi perlindungan privasi. Cara yang kami sampaikan disini dicoba menggunakan Xiaomi Redmi Note 5 yang menjalankan MIUI 10.

Ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar.