Cara Menggunakan Telkomsel Paylater

Sekarang kehabisan kuota internet atau pulsa bukan masalah lagi dengan adanya Telkomsel Paylater yang merupakan hasil kerja sama Telkomsel dan Kredivo.

Sebenarnya bukan layanan terbaru karena sebelumnya di aplikasi MyTelkomsel juga telah tersedia metode pembayaran Kredivo. Hanya berubah namanya saja menjadi Telkomsel Paylater.

Sebagaimana diketahui bahwa Kredivo merupakan salah satu penyedia layanan paylater di Indonesia yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Cara Menggunakan Telkomsel Paylater

Telkomsel Paylater digunakan sebagai metode pembayaran melalui aplikasi MyTelkomsel. Kamu bisa beli produk digital di MyTelkomsel dan memilih metode pembayaran Telkomsel Paylater atau Kredivo.

Sebelum menggunakan Telkomsel Paylater pastikan kamu sudah membuka akun Kredivo. Silakan daftar Kredivo (kode referral) untuk akun basic/premium.

Jika sudah mendaftar dan mendapatkan limit kredit, maka kamu sudah bisa bertransaksi menggunakan Telkomsel Paylater lewat MyTelkomsel.

Cara Beli Paket Data Pakai Telkomsel Paylater

  • Buka aplikasi MyTelkomsel.
  • Pilih menu Belanja lalu pilih paket yang ingin dibeli.
  • Periksa detail paket lalu tekan Beli.
  • Kemudian pilih metode pembayaran Telkomsel Paylater lalu tekan Bayar.
  • Masuk ke akun Kredivo menggunakan nomor HP terdaftar di Kredivo dan masukkan password.
  • Cek kembali transaksi harga, biaya admin dan jumlah yang harus dibayar sebelum melanjutnya.
  • Biasanya kamu akan diminta memasukkan kode OTP untuk menyelesaikan transaksi.
  • Transaksi selesai! Kamu akan segera mendapatkan notifikasi dari MyTelkomsel dan Kredivo untuk status pembelian.

Selain beli paket data, kamu juga bisa beli pulsa dengan metode pembayaran Telkomsel Paylater. Namun, kamu harus membeli pulsa minimal Rp 20.000.

Sedangkan untuk paket data, kamu bisa membeli hampir semua paket data yang tersedia. Bahkan kamu bisa membeli paket dengan harga Rp 5.000 saja.

Cara Membayar Tagihan Telkomsel Paylater

Meski membeli menggunakan Telkomsel Paylater lewat aplikasi MyTelkomsel, namun membayar tagihannya harus lewat aplikasi Kredivo.

Silakan buka aplikasi Kredivo lalu masuk ke menu Transaksi. Kemudian kamu bisa pilih transaksi yang ingin dibayar. Bisa bayar semua atau pilih beberapa transaksi saja.

Selanjutnya tekan Bayar dan kemudian akan diarahkan ke pilihan metode pembayaran. Ada banyak pilihan metode pembayaran seperti transfer bank virtual account, e-Wallet juga minimarket.

Untuk petunjuk pembayaran bisa kamu lihat di bagian bawah setelah memilih metode pembayaran.

Biaya Layanan

Saat ini menggunakan Telkomsel Paylater sebagai metode pembayaran dikenai biaya transaksi, kamu dikenai biaya 1% dari total transaksi.

Biaya tambahan atau biaya admin bisa kamu lihat pada detail transaksi sebelum membayar di akun Kredivo. Besaran biaya transaksi tergantung dari harga produk yang kamu beli.

Demikian informasi tentang cara menggunakan Telkomsel Paylater. Selamat mencoba! Semoga membantu dan bermanfaat.