Beranda Tips Trik Tips Mengoptimalkan RAM Xiaomi untuk Mendapatkan Kinerja yang Lebih Baik

Tips Mengoptimalkan RAM Xiaomi untuk Mendapatkan Kinerja yang Lebih Baik

4003
1

Tips Mengoptimalkan RAM Xiaomi – Ketersediaan RAM merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kinerja sebuah smartphone, tak terkecuali pada Xiaomi. Meski ponsel Xioami memiliki RAM dengan kapasitas yang cukup bisa diandalkan, sebagai pengguna tentu kita pun harus cerdas menggunakan ponsel.

Mempercepat kinerja smartphone Xiaomi tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan, karena pada dasarnya Xiaomi sudah membekali setiap smartphone mereka. Kamu juga tidak perlu melakukan root untuk mempercepat ponsel kamu. Cukup gunakan tool yang telah disediakan saja.

Tips Mengoptimalkan RAM Xiaomi

tips mengoptimalkan ram xiaomi

Disini saya akan coba berbagi cara mengoptimalkan RAM Xiaomi, cara ini bisa untuk semua tipe Redmi dan Mi, alias semua smartphone keluaran Xiaomi. Simak caranya berikut ini.

  • Buka Setelan.
  • Gulir kebawah, pilih Tentang ponsel.
  • Pada bagian informasi MIUI, ketuk layar beberapa kali untuk mengaktifkan Opsi pengembang. Selanjutnya kembali ke Setelan.
  • Kemudian pilih Setelan tambahan.
  • Gulir kebawah untuk menemukan Opsi pengembang, kemudian masuk untuk melihat tool yang tersedia.
  • Kemudian cari Optimalkan Memori Sistem atau System Memory Optimalization.
  • Ubah ke High, kemudian restart perangkat kamu.

Cara diatas sangat sederhana dan mudah dilakukan. Apakah punya dampak buruk? Bisa ‘Ya’ bisa ‘Tidak’. Kemungkinan buruk pasti ada karena secara tidak langsung kita akan memaksa ponsel mengeluarkan seluruh kemampuannya.

Selain cara diatas, kamu juga bisa menonaktifkan Animasi sistem agar kinerja smartphone bisa lebih ringan, tentunya akan mempercepat kinerja smartphone kamu.

Mengoptimalkan RAM Xiaomi sebenarnya sederhana, karena tergantung cara penggunaan kita. Jika kamu telah selesai menggunakan sebuah aplikasi, ada baiknya menutup aplikasi yang berjalan di background. Selain itu, kurangi penggunaan aplikasi yang memulai dirinya sendiri secara otomatis.

Hindari pula penggunaan aplikasi pihak ketiga yang berfungsi untuk mempercepat smartphone kamu. Aplikasi tersebut hanya memberatkan sistem. Meskipun tugasnya untuk mengoptimalkan RAM dan mempercepat smartphone, sistem akan lebih terbebani untuk menjalankan aplikasi tersebut.

Nah, itulah sedikit tips mengoptimalkan RAM Xiaomi. Sekali lagi, penggunaan RAM juga tergantung dari cara kita menggunakan smartphone. Jadi, bijaklah dalam menggunakan Xiaomi kamu. Jika ada pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar.

loading...
  • sepakbola24

    thanks atas share tipsnya gan, mau saya coba dulu