Beranda Tips Trik Cara Aktifkan dan Nonaktifkan Kunci Sidik Jari Xiaomi

Cara Aktifkan dan Nonaktifkan Kunci Sidik Jari Xiaomi

12828
0

Adyblog.comCara mengaktifkan kunci sidik jari di Xiaomi sebenarnya sangat mudah. Pertama kali menggunakan HP Xiaomi kita akan diarahkan untuk membuat kunci sidik jari. Namun, biasanya pengguna lebih suka melewati arahan yang satu ini, mungkin alasan ingin cepat menggunakan ponsel baru mereka. Selain itu, mungkin ingin menambah sidik jari agar bisa membuka kunci layar Xiaomi dengan beberapa jari.

Disini saya akan memandu teman-teman yang belum tau cara mengaktifkan atau menonaktifkan kunci sidik jari atau fingerprint sensor. Selain itu saya juga akan memandu teman-teman yang ingin menambah kunci sidik jari.

Cara mengaktifkan dan menonaktifkan kunci sidik jari di Xiaomi

Cara Aktifkan dan Nonaktifkan Kunci Sidik Jari Xiaomi

Smartphone Xiaomi yang memiliki teknologi sidik jari diantaranya Xiaomi Mi Max, Redmi Note 3, Redmi 3 Pro/Prime, Redmi 3s dan flagship Xiaomi seperti Xiaomi Mi 5 dan yang terbaru Xiaomi Mi Mix.

Mungkin masih ada smartphone Xiaomi yang memiliki fitur fingerprint, namun apapun tipenya cara mengaktifkan kunci sidik jari sama saja.

Cara mengaktifkan kunci sidik jari di Xiaomi:

  1. Buka Setelan.
  2. Pilih Kunci layar & sidik jari
  3. Masuk ke Kunci layar & sidik jari untuk membuat pola kunci layar pertama kali. Pola digunakan untuk mengatasi sensor sidik jari tidak bekerja. Jika telah pernah membuat pola, maka cukup masukkan pola kunci layar saja.
  4. Tempelkan jari ke fingerprint sensor, ubah posisi jari agar sensor dapat membaca keseluruhan sidik jari.
  5. Kembali ke Kunci layar & sidik jari, dan pilih tambah sidik jari untuk merekam jari yang lainnya. Silahkan ikuti langkah nomor 4.

Mengaktifkan sidik jari di Xiaomi memang sangat mudah, mungkin yang berbeda hanya penempatan dalam menu setelan saja karena beda MIUI beda penempatan, terutama MIUI 7.

Lalu, bagaimana jika ingin menonaktifkan kunci sidik jari? Caranya sama, masuk ke setelan kunci layar & sidik jari, kemudian pilih salah satu nama kunci. Secara default nama kunci adalah Sidik jari 1, Sidik jari 2 dan seterusnya. Saya sendiri membiarkan nama default saja karena saya hanya menggunakan dua jari telunjuk saja. Pilih salah satu nama kunci dan klik Hapus sidik jari.

Pertanyaan lain yang seputar sidik jari mungkin tentang sensor tidak bekerja dan tidak bisa membaca sidik jari kita. Saya pernah menulis artikel Kenapa Fingerprint di Xiaomi Tidak Berfungsi?. Silahkan baca artikelnya.

Demikian informasi cara aktifkan dan nonaktifkan kunci sidik jari di Xiaomi. Jika ada sesuatu yang perlu ditanyakan, silahkan tulis di komentar.

loading...