Cara Mengganti Password Album Foto Tersembunyi di Xiaomi

Cara Mengganti Password Album Foto Tersembunyi di Xiaomi

Adyblog.com – Judul artikel ini cara mengganti password album foto tersembunyi di Xiaomi. Namun, ini bukan sekedar cara mengganti password saja, karena bagi kamu yang lupa password album tersembunyi, cara yang akan saya jelaskan disini juga bisa kamu gunakan untuk membuat ulang atau reset kunci (pola) album foto tersembunyi.

Ya, pertanyaan tentang album foto tersembunyi ini memang banyak. Mulai dari cara menampilkan album tersembunyi, cara mengganti password album tersembunyi dan cara membuka album tersembunyi bagi yang lupa pola kuncinya.

Cara Mengganti dan Reset Password Album Foto Tersembunyi di Xiaomi

Cara Mengganti Password Album Foto Tersembunyi di Xiaomi

Untuk mengganti password hidden album di Xiaomi cukup mudah karena kamu hanya perlu memasukkan password lama dan menggantinya dengan cara memasukkan password baru. Namun, bagi kamu yang lupa password dan ingin reset password. Kamu harus tahu terlebih dahulu password akun Mi kamu sob.

Kamu pastikan terlebih dahulu bahwa kamu mengetahui password akun Mi milik kamu sob. Jika lupa silahkan minta reset password akun Mi dengan cara klik disini, masukkan email atau nomor telepon yang kamu gunakan untuk mendaftar akun Mi.

Selanjutnya kode konfirmasi akan dikirim ke alamat email atau telepon untuk mengatur ulang sandi. Setelah semua siap silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara mengganti password album tersembunyi

  1. Buka Galeri, klik tab Cloud.
  2. Pada posisi berada pada tab Cloud, swipe kebawah (tekan dan tahan layar sambil di gulir kebawah). Kemudian buka dengan kunci pola yang kamu gunakan.
  3. Klik ikon roda gigi (pengaturan) untuk mengganti pola. Masukkan pola lama dan pola baru untuk mengganti kunci pola album tersembunyi.
Baca juga  Cara Menghapus Akun Mi dan Data Mi Cloud Secara Permanen

Cara setel ulang sandi album tersembunyi

  1. Seperti biasa, buka Galeri, klikĀ tab Cloud.
  2. Pada posisi berada pada tab Cloud, swipe kebawah (tekan dan tahan layar sambil di gulir kebawah).
  3. Masukkan kunci pola yang salah sebanyak 5 kali kemudian pilih lupa password (Forget Pattern).
  4. Selanjutnya kamu akan diminta login ke Akun Mi.
  5. Setelah login kamu akan diminta memasukkan kunci pola yang baru dan kamu sudah masuk dengan kunci pola yang baru.

UPDATE: Harap diperhatikan cara diatas hanya berlaku untuk perangkat Xiaomi yang menjalankan MIUI 7. Sedangkan untuk MIUI 8 silahkan baca:

Jangan lupa pola harus tetap di ingat agar kejadian lupa password tidak terulang lagi. Meskipun mudah mengembalikannya, tapi tetap saja hal ini sedikit membuat kamu repot. Cara diatas bisa digunakan pada perangkat Xiaomi Redmi 2, Mi 4i, Mi 3, Redmi Note 3, Redmi 3 dan hampir semua perangkat smartphone Xiaomi. Jika saya bilang semua perangkat bisa tidak juga karena saya belum pernah mencoba di semua perangkat.

Demikian tulisan tentangĀ Cara Mengganti Password Album Foto Tersembunyi di Xiaomi ini saya tulis. Untuk tips lainnya akan saya bahas di lain waktu. Jangan sungkan untuk bertanya dengan meninggalkan komentar. Jika tulisan ini bermanfaat silahkan dibagikan ke sosial media, forum atau grup pengguna Xiaomi. Salam Mi Fans Indonesia.

Baca juga  2 Cara Merekam Game Android Tanpa Aplikasi Screen Recorder
Loading...

Ada Komentar?