Beranda Tips Trik Cara Jadi Youtuber Hanya Pakai Smartphone Android

Cara Jadi Youtuber Hanya Pakai Smartphone Android

ADYBLOG.com – Banyaknya pengguna smartphone membuat situs berbagi video, Youtube semakin ramai dikunjungi. Momen ini menjadi kesempatan bagi banyak pengguna yang ingin menjadi Youtuber bermodal smartphone. Apalagi sekarang ini hampir semua orang memiliki smartphone. Tidak hanya yang muda, yang tua pun mulai tertarik dan belajar menggunakan smartphone.

Dengan banyaknya pengguna ponsel pintar dan tren Youtuber yang meluas. Tidak salah jika menjadi Youtuber terkenal (bukan Yuda Keling) menjadi impian bagi sebagian orang. Selain alasan ingin berkarya dan dikenal banyak orang, Youtube pun bisa menjadi sumber penghasilan.

Cara Jadi Youtuber Hanya Pakai Smartphone Android

Cara Jadi Youtuber Hanya Pakai Smartphone Android

Menjadi Youtuber tidak harus memiliki PC/laptop spek dewa. Dengan hanya bermodal smartphone, kamu sudah bisa menjadi Youtuber. Memulai dengan sebuah smartphone bisa kamu lakukan dengan mudah karena semua smartphone memiliki kamera yang bisa digunakan merekam video.

Bahkan, kamu bisa langsung upload video ke Youtube dari aplikasi Youtube yang secara default sudah ditanam dalam smartphone OS Google ini.

Persiapan yang kamu perlukan untuk menjadi Youtuber modal smartphone adalah sebagai berikut:

  • Smartphone Android, minimal kelas menengah.
  • Headset.
  • Monopod/Tripod.
  • Aplikasi pendukung.

Cara menjadi Youtuber memakai hp Android bisa memulai dengan mengikuti tips berikut ini:

  • Tentukan topik. Pilih yang ringan saja, seperti vlog, tutorial smartphone, tutorial edit foto dari hp, dan lainnya.
  • Memilih smartphone yang tepat. Semakin tinggi spek smartphone yang kamu miliki maka akan semakin bagus.
  • Memasang aplikasi pendukung. Saya sudah membuat artikel aplikasi pendukung untuk kamu yang ingin jadi Youtuber. Silahkan baca Aplikasi Android Buat yang Ingin Jadi Youtuber. Saya sudah membahas secara lengkap dalam artikel tersebut.
  • Mulai membuat video dan upload secara konsisten.

Jika kamu hanya punya sebuah smartphone, maka dalam memilih topik haruslah topik yang terjangkau. Kamu boleh menjadi Youtuber gaming, namun kamu harus memiliki PC spek dewa. Jika tetap ingin jadi Youtuber gaming, kamu bisa memainkan game Android dan upload video game play ke Youtube. Selain itu, kamu juga bisa install aplikasi Youtube Gaming untuk bermain game live streaming.

Mungkin kamu bertanya mengapa saya menyarankan minimal smartphone kelas menengah? Ya, menjadi Youtuber tidak terlepas dari edit-edit video. Jika kamu memiliki smartphone spek tinggi, maka mengedit video akan lebih mudah.

Selain itu, kamu bisa bermain game, merekam layar, mengedit foto dan video dengan lancar menggunakan smartphone yang memiliki spek tinggi. Hal ini sudah saya rasakan sendiri berdasarkan pengalaman pribadi dan beberapa teman yang belajar bersama saya.

Saat ini sudah banyak produsen smartphone yang merilis produk mereka berbekal spek mumpuni dengan harga terjangkau, salah satunya adalah Xiaomi. Jadi, saya rasa tidak sulit mendapatkan smartphone yang cocok untuk seorang Youtuber.

Sedangkan cara membuat video bisa kamu baca artikel cara membuat film pendek di Android. Mudah-mudahan dalam artikel tersebut kamu menemukan inspirasi.

Langkah-langkah membuat video, tips trik hingga di upload ke Youtube, mungkin akan saya jelaskan pada artikel selanjutnya. Memang dianggap mudah, namun untuk meng-upload video tentu butuh langkah-langkah yang baik karena ada beberapa pengaturan yang harus kamu ketahui agar tahapan upload video dilakukan dengan benar.

Demikian informasi tentang cara menjadi Youtuber memakai smartphone Android. Semoga informasi singkat ini bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan, silahkan tulis di komentar.

Loading...