Beranda Tips Trik Cara Membuat Album di Xiaomi MIUI 8

Cara Membuat Album di Xiaomi MIUI 8

486
2

ADYBLOG.comCara membuat album di Xiaomi sering ditanyakan oleh teman-teman sesama pengguna Xiaomi. Mereka ingin mengelompokkan foto dan video kedalam sebuah album khusus. Sebenarnya cukup mudah membuat album di Xiaomi, bisa melalui Berkas, bisa juga langsung dari Galeri.

Disini saya jelaskan cara membuat album lewat Galeri saja, karena lewat Berkas (file manager) mungkin kamu sudah tahu caranya, yaitu dengan menambah folder baru kedalam folder DCIM atau Pictures. Sedangkan cara memunculkan album tersembunyi sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya.

Cara Membuat Album di Xiaomi MIUI 8

Cara Membuat Album di Xiaomi MIUI 8

Berikut cara membuat album di Xiaomi via Galeri pada smartphone yang menjalankan MIUI 8 terbaru.

  1. Buka Galeri.
  2. Geser ke kiri atau pilih tab Album.
  3. Klik ikon + (tambah) yang ada di bagian kanan bawah layar.cara membuat album di xiaomi
  4. Masukkan nama album, dan klik Oke.
  5. Selesai.

Membuat album memang sangat mudah dan bisa langsung dari galeri. Namun, cara diatas mungkin sedikit menyulitkan, terlebih jika kamu tidak bisa menemukan album baru yang tadi kamu buat. Tenang, saya masih punya cara lain yang lebih ampuh.

Jika cara diatas tidak berhasil, kamu bisa mencoba cara membuat album berikut ini.

  1. Buka Galeri.
  2. Buka salah satu foto yang ingin kamu tambahkan ke album baru.
  3. Klik sekali pada foto, kemudian pilih Lainnya dan pilih Tambah ke album.
  4. Selanjutnya pilih Buat album yang berada paling atas.
  5. Buat nama album dan klik Oke.

Dari kedua cara diatas kamu bisa membuat album di Xiaomi dengan mudah melalui Galeri. Selain itu, dari Galeri juga bisa menyalin atau memindahkan foto dari album yang satu ke album yang lainnya.

Misalnya kamu ingin memindahkan foto dari kamera ke album baru. Kamu bisa buka foto yang mau dipindahkan, klik sekali, pilih Lainnya, Tambah ke album, ceklis Hapus foto dari album asal dan pilih salah satu album.

Menyalin atau memindahkan foto/video langsung dari Galeri bisa lebih cepat. Selain itu, kamu juga bisa memilih foto secara langsung dengan membuka foto tersebut. Jika memindahkan melalui berkas akan lebih sulit karena kamu hanya melihat gambar kecil. Jika dibuka terlebih dahulu maka prosesnya tidak secepat kamu memindahkan file dari Galeri.

Demikian informasi tentang cara membuat album di Xiaomi. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu kamu menemukan apa yang kamu cari. Jika ada yang sesuatu yang ingin ditanyakan, silahkan tulis di kolom komentar.

loading...
  • Enak ya pengguna xiaomi bisa membuat galeri sesuai keinginan kalau saya pengguna Samsung nyimpan gambar nya default saja