Beranda Tips Trik Cara Membuat Album Tersembunyi Xiaomi Melalui Berkas MIUI 8

Cara Membuat Album Tersembunyi Xiaomi Melalui Berkas MIUI 8

Adyblog.comCara membuat album tersembunyi juga bisa melalui Berkas (File manager). Jika biasanya kita menyembunyikan album foto melalui Galeri. Maka, kita bisa mengambil alternatif melalui Berkas. Cara ini menurut saya lebih mudah dan simple, bahkan tidak perlu mengaktifkan sinkron seperti di Galeri. Dengan begitu cara ini otomatis menghemat kuota jika menyembunyikan melalui Galeri membutuhkan aktivasi sinkron ke Mi Cloud.

Namun, jika kita bicara mana yang lebih baik antara menyembunyikan foto/video di Galeri dan di Berkas. Tentu saja kedua cara ini memiliki kelebihan dan kekurangan seperti: Menyembunyikan foto melalui Galeri otomatis akan masuk ke Mi Cloud yang bisa di unduh kapan saja dan dari perangkat mana saja asal login dengan akun Mi yang sama. Sedangkan kekurangan melalui Galeri tentu masalah sinkron yang membutuhkan akses internet. Jika menggunakan kuota tentu akan memakan banyak kuota saat melakukan sinkron.

Cara Membuat Album Tersembunyi Xiaomi Melalui Berkas MIUI 8

Cara Membuat Album Tersembunyi Xiaomi Melalui Berkas MIUI 8

Nah, jika menyembunyikan melalui berkas, apa kekurangan dan kelebihannya? Tentu saja kebalikan dari menyembunyikan file melalui Galeri. Menyembunyikan file melalui Berkas di Xiaomi adalah menyembunyikan file secara offline yang tidak bisa diambil dari Mi Cloud seperti di Galeri. Kelebihannya, cara ini bisa dilakukan tanpa sinkron dan akses internet.

Jika teman-teman lebih ingin menggunakan fitur file tersembunyi dari Galeri, silahkan. Jika ingin mencoba melalui Berkas juga silahkan. Teman-teman bisa gunakan yang mana satu dari kedua cara tersebut dan tentunya siap menerima kelebihan dan kekurangannya.

Bagaimana cara menyembunyikan file melalui Berkas Xiaomi? Simak caranya berikut ini:

  1. Buka Berkas.
  2. Kemudian geser ke kiri atau pilih Penyimpanan.
  3. Tekan dan tahan layar sambil gulir kebawah hingga muncul ikon kunci dan pola untuk membuka kunci.
  4. Pertama kali pilih file (foto/video) yang akan disembunyikan atau buat Folder baru untuk file tersembunyi.
  5. Selesai.

Cara akses file tersembunyi di Berkas bisa dengan mengikuti langkah 1 sampai 3. Bagaimana jika lupa password/kunci pola Berkas? Silahkan klik Lupa pola? dan ikuti langkah-langkah yang diberikan.

Pertanyaan lain yang mungkin akan teman-teman tanyakan, bagaimana mengembalikan file tersembunyi di Berkas? Caranya cukup mudah, tekan dan tahan pada file yang ingin dikembalikan. Selanjutnya pilih Tampilkan, maka file tersebut akan kembali ke folder semula (mungkin folder berbeda).

Baca juga: Cara Mengganti Font HP Xiaomi Semua Tipe

Demikian informasi tentang Cara Membuat Album Tersembunyi Xiaomi Melalui Berkas MIUI 8. Jika teman-teman memiliki sesuatu untuk ditanyakan. Jangan sungkan untuk menulisnya di kolom komentar.

Loading...