Beranda Tips Trik Cara Membuat dan Menghapus Ruang Kedua di Xiaomi

Cara Membuat dan Menghapus Ruang Kedua di Xiaomi

13692
0

Adyblog.com – Cara Membuat dan Menghapus Ruang Kedua di Xiaomi. Ruang kedua adalah salah satu fitur unggulan yang tersedia untuk smartphone Xiaomi yang menjalankan MIUI 8. Fitur ini hadir sebagai solusi bagi pengguna yang ingin memiliki dua perangkat.

Nah, Xiaomi menghadirkan fitur ini lebih dari yang diharapkan karena tidak perlu memiliki dua perangkat. Dengan mengaktifkan Ruang kedua di Xiaomi kamu merasa seperti memiliki dua perangkat dalam satu perangkat yang kamu gunakan. Kok bisa ya? Tentu saja, Ruang kedua membuat dua ruang dalam perangkat secara terpisah. Pengguna bisa berganti ruang dengan mudah.

Cara Membuat dan Menghapus Ruang Kedua di Xiaomi

Cara Membuat dan Menghapus Ruang Kedua di Xiaomi

Sebelum saya jelaskan cara membuat dan menghapus ruang kedua. Kamu perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan ruang kedua yang telah saya tulis sebelumnya. Silahkan kamu baca sebelum memutuskan untuk menggunakan fitur canggih pada MIUI 8 ini. Sedangkan cara membuat ruang kedua di Xiaomi bisa dengan mengikuti langkah mudah berikut ini.

  • Buka Setelan smartphone Xiaomi kamu.
  • Gulir kebawah dan cari Ruang kedua.
  • Kemudian klik Hidupkan ruang kedua.
  • Tunggu beberapa saat sampai ruang kedua aktif dan siap digunakan.

Sampai dengan langkah terakhir kamu sudah berhasil membuat ruang kedua. Selanjutnya kamu bisa berganti ruang utama dan kedua sesuai keinginan.

Pertama kali menggunakan mungkin kamu perlu mengatur ruang kedua seperti mengatur agar notifikasi atau icon ruang kedua tidak muncul di bar notifikasi. Sama seperti menggunakan smartphone pertama kali, ada banyak pengaturan yang harus kamu atur agar nyaman menggunakan.

Memiliki ruang kedua sama dengan memiliki hp kedua, hanya saja ruang kedua dalam satu perangkat. Jika kamu nantinya tidak suka atau ingin menghapusnya. Silahkan ikuti cara menghapus ruang kedua di Xiaomi yang telah dibuat.

  • Masuk ke Setelan.
  • Gulir kebawah dan cari Ruang kedua.
  • Lihat di sisi kanan atas layar ada icon tong sampah.
  • Klik icon tersebut untuk menghapus ruang kedua.

Memiliki ruang kedua memang sangat menyenangkan, apalagi kamu bisa memiliki dua aplikasi jika menggunakan ruang kedua. Bahkan aplikasi bisa bertambah lagi jika kamu menggunakan fitur Aplikasi ganda. Namun menggunakan fitur canggih ini tentu memiliki kekurangan.

Salah satu kekurangan dari Ruang kedua adalah penggunaan memori. Jika kamu menggunakan perangkat dengan penyimpanan internal hanya 16 GB, saya sarankan jangan mengaktifkan ruang kedua, kecuali kamu hanya ingin mencoba saja.

Demikian informasi tentang cara membuat dan menghapus ruang kedua di Xiaomi. Jangan lupa terus kunjungi ADYBLOG.com untuk mendapatkan tips seputar Xiaomi lainnya. Ada sesuatu yang ingin disampaikan? Jangan lupa tulis di kolom komentar.

loading...