Cara Membuat Running Text di Android

Cara Membuat Running Text di Android – Teks berjalan sesungguhnya sudah tak asing lagi bagi kebanyakan orang, karena sudah sering dijumpai terpampang di papan iklan yang terdapat di jalan-jalan perkotaan.

Selain itu, bagi penggemar sepakbola terutama liga Eropa, pasti sudah sering melihat tulisan berjalan karena sekeliling lapangan memuat running text di E-Board.

Itu hanya sedikit contoh tentang running text. Tak hanya di lapangan sepakbola, kamu bisa lho membuat tulisan berjalan lewat smartphone. Bahkan dalam beberapa langkah mudah menggunakan aplikasi.

Membuat Running Text di Android

Cara Membuat Running Text di Android

Cara membuat running text di Android kali ini saya menggunakan aplikasi bernama LED Scroller Pro. Aplikasi pembuat teks berjalan terbaik menurut saya sampai saat artikel ini saya tulis.

Bukan tanpa alasan, aplikasi LED Scroller Pro ini punya banyak fitur tapi tetap mengedepankan kemudahan dalam penggunaannya. Tidak perlu berlama-lama membuat teks berjalan di aplikasi ini, kamu sudah bisa langsung memamerkannya kepada teman-teman.

Aplikasi LED Scroller Pro memiliki sejumlah fitur, mulai dari mengganti jenis dan ukuran huruf, mengubah warna teks dan background, menambah ikon, dll. Semua yang disediakan bakal bikin running text kamu semakin keren.

Cara membuat running text di Android cukup mudah. Kamu tinggal buka aplikasi LED Scroller, masukkan text yang kamu inginkan, misal “I LOVE YOU”. Kemudian klik Save setelah selesai dengan personalisasi teks yang kamu inginkan.

Cara Membuat Running Text di Android
LED Scroller Pro – Library

Kamu juga bisa membuat melalui Library, karena di sana kamu bisa menemukan tema berbeda untuk running text yang kamu buat.

Running text bisa digunakan di berbagai momen tertentu. Misalnya saat nonton konser, memberi kejutan buat sang pujaan hati dan momen lain yang mungkin memerlukan sebuah kalimat berupa teks berjalan.

Jika kamu butuh glow stick untuk nonton konser, saya sudah menyediakan informasi tentang aplikasi keren yang bisa dijadikan sebagai glow stick. Bahkan cahaya yang dihasilkan bisa mengikuti irama konser musik.

Selengkapnya silakan baca Aplikasi Tulisan Android Saat Nonton Konser Pengganti Glow Stick.

Demikian artikel ini, semoga bermanfaat, dan jangan lupa bagikan ke sosial media karena berbagi kebaikan adalah amal yang akan terus mengalir.