Beranda Tips Trik Cara Menambah Kunci Sidik Jari di Xiaomi

Cara Menambah Kunci Sidik Jari di Xiaomi

286
0

Adyblog.com – Hampir semua smartphone Xiaomi memiliki fitur sensor sidik jari (fingerprint sensor). Hanya smartphone kelas low-end atau varian lama saja yang belum menggunakan fitur canggih ini. Namun meskipun canggih, ternyata masih banyak teman-teman kita sesama pengguna Xiaomi yang belum tahu cara mengaktifkan sidik jari atau menambah sidik jari.

Hal ini wajar, meskipun pertama kali kita sudah dipandu untuk mengaktifkan kunci sidik jari. Tetap saja terasa sulit menambah sidik jari lainnya, terutama bagi teman-teman kita pemula menggunakan smartphone besutan Cina ini.

Cara Menambah Kunci Sidik Jari Baru di Xiaomi

Cara Menambah Kunci Sidik Jari di Xiaomi

Bagi teman-teman yang belum tahu cara mengaktifkan fitur ini. Teman-teman juga bisa baca artikelĀ Cara Aktifkan dan Nonaktifkan Kunci Sidik Jari Xiaomi yang lebih dulu saya tulis.

Disini saya hanya memberikan informasi cara menambah sidik jari di Xiaomi saja. Saya anggap teman-teman sudah mengaktifkan fingerprint sejak pertama kali menggunakan smartphone Xiaomi.

Jika belum pernah mengaktifkan kunci sidik jari, cara yang saya jelaskan disini juga bisa mengaktifkan kunci sidik jari Xiaomi pertama kali.

Caranya sangat mudah, berikut cara menambah sidik jari baru di Xiaomi.

  1. Buka Setelan.
  2. Pilih Kunci layar & sidik jari.
  3. Masuk ke Kunci layar & sidik jari kemudian masukkan kunci pola.
  4. Selanjutnya pilih tambah sidik jari untuk merekam sidik jari baru. Jangan lupa beri nama kunci sidik jari sesuai dengan jari yang kamu gunakan.
  5. Kemudian lanjut merekam sidik jari dengan menempelkan jari yang diinginkan pada fingerprint sensor.
  6. Ketika proses merekam sidik jari, pindah-pindahkan jari ke posisi berbeda di fingerprint sensor sampai tampilan gambar sidik jari terisi penuh dengan peringatan ‘selesai’.

Menambah kunci sidik jari memiliki beberapa manfaat. Salah satunya membuat kita lebih mudah membuka kunci layar karena tidak fokus pada satu jari saja.

Cukup mudah bukan! Itulah informasi cara menambah kunci sidik jari baru di Xiaomi. Jika ada pertanyaan, jangan sungkan untuk menulisnya di kolom komentar.

loading...