Beranda Tips Trik Cara Menampilkan Hidden File di Ponsel Android

Cara Menampilkan Hidden File di Ponsel Android

Pada setiap smartphone Android pasti ada yang namanya hidden file atau file tertentu yang sengaja maupun tidak sengaja disembunyikan. File tersembunyi tersebut terkadang membuat bingung pengguna karena memori perangkat banyak digunakan, sementara tidak banyak file yang tersimpan.

Nah, disini saya akan berbagi cara menampilkan hidden file di Android. Cara ini berlaku untuk berbagai merek dan tipe smartphone Android. Jika kamu pengguna Xiaomi, saya sudah membuat tutorial pada artikel terpisah yang khusus membahas tentang hidden file di Xiaomi.

Cara Menampilkan Hidden File di Android

Cara Menampilkan Hidden File di Android

Sebelumnya saya tegaskan bahwa cara menampilkan hidden file di Android ada banyak, bisa tergantung merek atau tipe ponsel tertentu. Ada yang langsung menyediakan pengaturan untuk menampilkan hidden file, namun ada pula yang harus menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Agar lebih mudah dan bisa diaplikasikan pada berbagai merek smartphone, disini saya bagikan cara yang paling mudah, yakni menggunakan aplikasi pihak ketiga. Kamu bisa gunakan aplikasi ES File Explorer atau ASTRO File Manager. Silahkan download di Play Store jika belum punya.

Sedangkan cara menampilkan hidden file di Android bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Buka aplikasi file explorer yang telah kamu download.
  • Bukan pilihan menu (icon garis 3), klik Settings.
  • Di dalam menu ‘Settings’ pilih Display Settings.
  • Scroll ke bawah dan centang pada pilihan ‘Show hidden file’.

Baca juga: Cara Menghapus Data Android dari Jarak Jauh, Mudah dan Cepat

Sampai pada langkah terakhir kamu sudah bisa menampilkan hidden file di hp Android. Terkait hidden file memang banyak cara yang bisa kita pilih. Namun saya akan membahas seputar hidden file pada artikel berikutnya.

Demikianlah informasi cara menampilkan hidden file di ponsel Android. Jika masih ada yang perlu ditanyakan, jangan ragu untuk menulis di kolom komentar agar kami dari ADYBLOG.COM dan teman-teman pembaca bisa membantu.

Loading...