Beranda Tips Trik Cara Menampilkan Icon BBM di Xiaomi Agar Selalu Muncul

Cara Menampilkan Icon BBM di Xiaomi Agar Selalu Muncul

250
0

Adyblog.com – Bagi sebagian pengguna Xiaomi mungkin pernah mengalami aplikasi BBM keluar sendiri, tidak ada icon BBM yang muncul di bar notifikasi. Icon tersebut kembali muncul setelah aplikasi BBM dibuka. Paling bikin kesal, chat yang sudah dikirim lama baru diterima ketika BBM kita buka.

Lalu, bagaimana cara menampilkan icon BBM di Xiaomi agar selalu muncul di bar notifikasi? Mudah. Kamu tidak perlu melakukannya lewat pengaturan karena hanya butuh waktu beberapa detik saja untuk pengaturannya.

Cara Menampilkan Icon BBM di Xiaomi

Cara Menampilkan Icon BBM di Xiaomi Agar Selalu Muncul

Baiklah, biar kamu bisa cepat mengatasi masalah ini. Berikut cara menampilkan ikon BBM di bar notifikasi agar selalu muncul.

  • Buka aplikasi BBM, kemudian keluar.
  • Tekan tombol menu atau tombol recent apps (icon ≡) yang ada disebelah kiri tombol Home.
  • Pada aplikasi BBM, tarik kebawah, kemudian pilih Kunci (lock).
  • Selesai.

Sangat mudah. Tapi apakah kamu sudah mengetahui penyebab aplikasi BBM keluar sendiri dan tidak ada icon BBM di bar notifikasi? Kamu perlu baca artikel ini sampai habis.

Advertisement

Saya akan coba jelaskan mengapa hal ini bisa terjadi. Pada dasarnya, aplikasi BBM merupakan aplikasi yang berjalan secara otomatis otomatis. Kamu bisa melihat melalui aplikasi Keamanan, masuk ke Perizinan, kemudian lihat aplikasi yang berjalan otomatis.

Nah, sebenarnya aplikasi ini tidak perlu dibuka terlebih dahulu agar bisa berjalan, karena sudah masuk dalam kategori aplikasi yang berjalan otomatis.

Namun, pada pengaturan Baterai & Performa ada pembatasan aplikasi yang berjalan di latar belakang. Aplikasi ini dinilai sebagai aplikasi yang menggunakan banyak daya baterai. Sehingga ditutup oleh sistem.

Oleh sebab itu ada yang menyarankan untuk mengubah pengaturan lewat Baterai & Performa. Tapi saya ambil yang praktis saja, yaitu dengan mengunci aplikasi seperti cara diatas.

Dengan mengunci aplikasi, kita memberitahukan kepada sistem untuk tidak menutup aplikasi. Tidak hanya dilakukan secara otomatis saja. Mengunci aplikasi juga tidak bisa dikeluarkan meski kita menghapus recent apps secara manual.

Jadi, menurut kamu mana cara yang paling mudah untuk selalu menampilkan icon BBM di bar notifikasi? Jika ada yang lebih mudah mengapa kita harus lakukan cara yang lebih sulit. Demikian cara menampilkan icon BBM di Xiaomi agar selalu muncul.

Advertisement

Komentar