Beranda Tips Trik Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Bola Pintas Xiaomi MIUI 8

Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Bola Pintas Xiaomi MIUI 8

2402
0

Adyblog.comBola Pintas (quick ball) di Xiaomi MIUI 8 adalah tombol navigasi melayang yang memudahkan pengguna berganti aplikasi tanpa harus kembali. Aplikasi yang ada dalam bola pintas ini pun bisa diatur sesuai keinginan pengguna. Kita tinggal memilih aplikasi favorit agar mudah digunakan dengan tombol cepat bola pintas.

Bola pintas berisi 5 menu yang bisa kita atur sendiri. Secara default menu-menu bola pintas terdapat tombol home, recent apps, Kunci, Screenshot dan tombol Kembali. Quick ball ditampilkan di sudut kanan layar ponsel secara transparan dan bisa dipindahkan dengan cara menyeret ikon bola pintas ke posisi yang kita inginkan. Bola pintas akan muncul pada setiap kita membuka aplikasi. Pun begitu, Xiaomi menyediakan pilihan untuk menyembunyikan bola pintas pada aplikasi tertentu.

Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Bola Pintas Xiaomi MIUI 8

Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Bola Pintas Xiaomi MIUI 8

Bagi kamu yang ingin menggunakan bola pintas untuk mengakses tombol dan aplikasi. Berikut cara mengaktifkan quick  ball di MIUI 8.

  1. Buka Setelan/Pengaturan.
  2. Di bagian Sistem & Perangkat pilih Setelan tambahan.
  3. Pilih Bola Pintas dan Hidupkan bola pintas.

Setelah mengaktifkan bola pintas, maka kamu akan melihat ikon bulat seperti bola yang transparan melayang di bagian kanan layar. Secara default pintasan tombol seperti yang saya jelaskan tadi. Namun, jika ingin mengganti dan mengatur bola pintas kamu bisa simak beberapa pengaturan bola pintas berikut ini.

  • Hidupkan bola pintas. Ini untuk mengaktifkan dan mematikan bola pintas.
  • Pilih pintasan. Bagian ini berfungsi untuk mengganti pintasan yang tampil. Caranya bisa dengan masuk ke Pilih pintasan, kemudian klik tanda panah di ujung pintasan. Silahkan ganti sesuai keinginan.
  • Gerakan yang diinginkan. Ada 2 pilihan Ketuk dan Usap. Ketuk menjadi setelan default, dan Usap adalah pilihan menggunakan bola pintas dengan cara mengusap. Usap ikon bola pintasan ke posisi salah satu pintasan, maka pintasan tersebut akan terbuka.
  • Otomatis disembunyikan. Pengaturan ini berfungsi untuk menyembunyikan bola pintas saat membuka aplikasi tertentu. Misalnya kamu tidak ingin menampilkan bola pintas ketika membuka aplikasi Instagram, maka ketika masuk ke aplikasi Instagram bola pintas tidak ditampilkan.
  • Tampil di layar kunci. Ini adalah pilihan apakah kamu ingin menampilkan atau menyembunyikan bola pintas di layar kunci.

Nah, itulah cara mengaktifkan dan menggunakan bola pintas di Xiaomi MIUI 8. Jika kamu merasa perlu menggunakan bola pintas, silahkan. Jika tidak perlu, tidak digunakan juga tidak apa-apa. Ada sesuatu yang ingin disampaikan? Silahkan tulis di kolom kometar.

loading...