Cara Mengaktifkan Face Unlock Hp Xiaomi dalam 3 Langkah

Face unlock merupakan salah satu jenis keamanan ponsel yang paling populer saat ini. Tak heran jika banyak pabrikan smartphone menawarkan keamanan yang kekinian ini. Bahkan Xiaomi sudah membekali jajaran smartphone terbaru mereka dengan fitur face unlock.

Jika sebelumnya fingerprint sensor menjadi keamanan yang canggih, kini face unlock menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna ponsel pintar Xiaomi. Memiliki ponsel dengan fitur pendeteksi wajah tentu sangat menyenangkan dan menambah kepercayaan diri.

Cara Mengaktifkan Face Unlock di Hp Xiaomi

Face Unlock Xiaomi

Lalu, bagaimana cara mengaktifkan face unlock di Xiaomi? Bagi kamu pengguna Xiaomi yang sudah mendukung face unlock namun belum tahu cara mengaktifkan fitur tersebut. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka Setelan, pilih Kunci layar & password, kemudian pilih Tambahkan data wajah.
  2. Baca peringatan sebelum mengaktifkan face unlock, jika setuju klik Lanjutkan.
  3. Selanjutnya silahkan rekam wajah, tunggu sampai proses selesai dan face unlock sudah aktif.

Cara diatas diuji menggunakan Xiaomi yang berjalan pada antarmuka MIUI 9. Jika kamu masih menggunakan MIUI 8 mungkin hanya berbeda penempatan saja.

Baca juga: Cara Melihat Status dan Story WhatsApp Orang Lain Tanpa Ketahuan

Perlu diperhatikan juga sebagaimana dalam peringatan menggunakan face unlock, bahwa fitur ini tidak sepenuhnya aman. Bahkan Xiaomi menyatakan bahwa bisa saja seseorang membuka menggunakan foto kamu.

Jadi, dalam menggunakan face unlock harus bijak. Jangan lupa pula untuk mengaktifkan keamanan berlapis dengan mengaktifkan jenis kunci lain seperti PIN, Pola atau Password agar bisa memberikan keamanan lebih bagi ponsel kamu.

Demikian informasi tentang cara mengaktifkan face unlock di Xiaomi. Jika ada sesuatu yang ingin disampaikan, jangan ragu untuk menghubungi kami dengan menulis di kolom komentar.

Loading...