Beranda Tips Trik Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2x di Xiaomi Mi Max

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2x di Xiaomi Mi Max

379
0

Adyblog.comKetuk layar 2x untuk membuka kunci layar adalah salah satu fitur yang ada pada hp Xiaomi. Fitur ini berfungsi untuk mengaktifkan layar tanpa menggunakan tombol power. Dengan adanya fitur ini maka pengguna Xiaomi akan mendapatkan banyak keuntungan. Misalnya, menghemat tombol power.

Meskipun kebanyakan hp Xiaomi memiliki fitur ini. Namun, bukan berarti ada pada semua tipe hp Xiaomi, beberapa perangkat tidak memiliki aplikasi ketuk layar 2x kali. Biasanya pada smartphone yang memiliki teknologi fingerprint.

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2x di Xiaomi Mi Max

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2x di Xiaomi Mi Max

Cara menggunakan dan mengaktifkan ketuk layar 2x (double tap screen) sebenarnya sangat mudah. Namun, kita perlu trik tambahan agar fitur ini benar-benar bisa menghemat tombol power.

Di akhir artikel akan saya tambahkan trik menghemat tombol power dengan memanfaatkan fitur double tap screen ini.

Cara mengaktifkan ketuk layar dua kali pada Xiaomi Mi Max MIUI 8.1.

  1. Buka Pengaturan.
  2. Pada bagian Pribadi pilih Tampilan.
  3. Sekarang kamu tinggal aktifkan Ketuk layar 2x untuk bangunkan.

Caranya memang sangat mudah hanya dalam beberapa detik kamu sudah bisa menggunakan fitur ini.

Dengan mengaktifkan ketuk layar 2x, berarti kamu tidak perlu menggunakan tombol power untuk membangunkan layar. Nah, bagaimana dengan mengunci layar, tentunya kita akan menggunakan tombol power.

Tidak perlu, kamu bisa ikuti trik berikut agar bisa mengunci layar tanpa menekan tombol power.

  • Masuk ke tampilan depan (home).
  • Cubit atau tekan dan tahan pada bagian layar yang kosong.
  • Pilih Widget, dan pilih Toggle.
  • Selanjutnya cari ikon Kunci, dan klik untuk menampilkan ikon di Home.
  • Sekarang tinggal seret ikon Kunci ke posisi yang kamu inginkan. Saya sendiri menggeser ikon ke bagian kanan bawah layar dekat dengan menu ikon aplikasi utama agar mudah mengunci layar.

Setelah semua langkah-langkah diatas berhasil, maka kamu tidak perlu lagi menggunakan tombol power, baik untuk membuka maupun mengunci layar Xiaomi Mi Max kamu. Paling tombol power hanyak digunakan ketika ingin reboot atau mematikan smartphone.

Nah, itulah informasi tentang cara mengaktifkan ketuk layar 2x di Xiaomi Mi Max. Jika masih ada yang kurang jelas dan yang ingin ditanyakan, silahkan tulis di kolom komentar.

loading...