Cara Mengaktifkan Screenshot 3 Jari di Xiaomi

Cara Mengaktifkan Screenshot 3 Jari di Xiaomi

ADYBLOG.com – Smartphone Xiaomi dibekali dengan beragam fitur keren yang memanjakan pengguna, terutama pada perangkat yang menjalankan MIUI 8. Salah satu fitur andalannya adalah screenshot tiga jari, yaitu pengguna bisa mengambil screenshot tanpa menggunakan tombol apapun, pengguna cukup menyentuh layar menggunakan tiga jari mereka.

Fitur ini sangat memudahkan tentunya karena mampu mempersingkat waktu dalam mengambil screenshot daripada menggunakan tombol atau mengambil melalui menu toggle. Disini saya akan berbagi informasi cara mengaktifkan screenshot tiga jari di Xiaomi untuk kamu yang belum mengetahui caranya.

Cara Mengaktifkan Screenshot Tiga Jari di Xiaomi

Cara Mengaktifkan Screenshot 3 Jari di Xiaomi

Saya akan menjelaskan 2 cara mengaktifkan screenshot 3 jari disini, silahkan kamu pilih mana yang lebih mudah. Berikut cara mengaktifkan screenshot tiga jari yang pertama.

  1. Buka Setelan.
  2. Gulir ke bawah dan masuk ke Setelan tambahan.
  3. Selanjutnya pilih Tangkapan layar dan aktifkan Usap ke bawah dengan 3 jari ambil screenshot.

Setelah aktif, silahkan kamu coba mengusap layar ke bawah menggunakan 3 jari sekaligus.

Canggihnya fitur ini, jika kamu usap dari bawah ke atas maka smartphone tidak akan merespon, begitupun jika kamu menggunakan 2 atau 4 jari. Fitur ini hanya bekerja dengan 3 jari yang diusap ke bawah.

Selanjutnya cara yang kedua, cara yang paling praktis dan mudah untuk dilakukan. Simak caranya berikut ini.

  • Pada bagian layar manapun usap layar ke bawah menggunakan 3 jari.
  • Akan ada notifikasi screenshot 3 jari, kemudian pilih Hidupkan di Setelan.
  • Selanjutnya aktifkan Usap ke bawah dengan 3 jari ambil screenshot seperti pada cara yang pertama.
Baca juga  Cara Potong Lagu untuk Dijadikan Ringtone di Android

Menggunakan screenshot 3 jari tentu lebih memudahkan pengguna. Memang bisa mengambil screenshot menggunakan kombinasi antara tombol power dan volume down (-). Bisa juga dengan menggunakan ikon screenshot yang ada di menu toggle. Namun, dari ketiga cara tersebut menggunakan screenshot 3 jari akan lebih praktis.

Baca juga: Cara Menambah Tulisan Pada Hasil Screenshot

Demikian informasi tentang cara mengaktifkan screenshot 3 jari di Xiaomi. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu menemukan solusi. Jika ada sesuatu yang ingin disampaikan, silahkan tulis di komentar.

Loading...

Ada Komentar?