Beranda Tips Trik Cara Mengganti Font HP Xiaomi Semua Tipe

Cara Mengganti Font HP Xiaomi Semua Tipe

96646
1

Adyblog.comCara mengganti font ponsel Xiaomi masih menjadi masalah yang bagi kebanyakan pengguna belum terpecahkan. Secara teknis memang tidak ada pengaturan mengganti font Xiaomi. Namun, kita bisa menggunakan aplikasi lain untuk mengubah font Xiaomi. Cara lain mengganti font Xiaomi memang ada, yaitu dengan cara downgrade ke versi MIUI 7.0 karena Xiaomi sempat memasukkan fitur untuk mengganti font. Hanya saja fitur tersebut dihapus setelah Xiaomi meng-upgrade ke MIUI 7.1.

Tidak tahu alasan apa yang membuat Xiaomi tidak mamasukkan fitur untuk mengganti font di perangkat smartphone mereka. Tapi, apapun alasannya Xiaomi pasti sudah memikirkan untuk tidak memasukkan fitur yang paling banyak dipertanyakan pengguna produk mereka ini. Saya yakin alasan mereka cukup baik untuk kenyamanan pengguna karena Xiaomi selalu berusaha memberikan smartphone berkualitas yang kaya akan fitur menarik.

Cara Mengganti Font Xiaomi Semua Tipe dan MIUI

Cara Mengganti Font HP Xiaomi Semua Tipe

Baiklah, disini saya akan memandu kalian sob agar bisa mengubah font ponsel Xiaomi yang kalian gunakan. Namun, sebelumnya saya punya beberapa informasi penting agar nanti tidak ada yang salah mengerti atau menyebut tutorial yang saya berikan ini tidak membantu. Simak berikut ini.

Aplikasi iFont bisa digunakan untuk mengubah font Xiaomi seperti Xiaomi Mi 4i, Redmi 3/3s/Pro, Redmi Note 3, Mi Max dan lainnya yang menjalankan MIUI 6/7/8. Namun, bagi kalian yang menggunakan Xiaomi yang menjalankan MIUI 6/7 maka perangkat kalian harus di root terlebih dahulu sob karena aplikasi ini memerlukan root access. Kecuali kalian menggunakan Xiaomi MIUI 8 karena pengembang sudah menyesuaikan aplikasi mereka pada MIUI 8. Jadi, aplikasi ini bisa mengganti font Xiaomi tanpa ROOT.

Cara Mengubah Font Xiaomi

  1. Download aplikasi iFont terbaru atau iFont v5.8.5 Apk (SafelinkU).
  2. Jalankan aplikasi, kemudian download salah satu font yang tampil dalam tab Saran.
  3. Selanjutnya beralih ke tab DI MILIKI, pilih Ukuran Font dan pada bagian Huruf Sistem silahkan pilih jenis font yang tadi di download.

Jika perangkat yang digunakan menjalankan MIUI 8. Maka, pergi ke tab Di Miliki kemudian pilih Pengaturan dan pilih MIUI untuk menyesuaikan dengan aplikasi iFont.

Sedangkan untuk perangkat Xiaomi yang menjalankan MIUI 6/7. Maka, akses root diperlukan untuk menggunakan font dari iFont.

Beberapa versi MIUI mungkin akan error 402 saat mengganti font. Jika mengalami hal ini coba install pembaruan MIUI yang tersedia karena iFont bekerja pada versi MIUI tertentu yang terdeteksi mendukung aplikasi mereka.

Demikian informasi cara mengganti font hp Xiaomi. Jika teman-teman punya sesuatu untuk disampaikan. Silahkan tulis di kolom komentar yang ada di bagian bawah posting ini.

UPDATE: Baca juga artikel terbaru: Cara Mengganti Font Xiaomi pada MIUI 8 Nggak Pake Ribet

loading...
  • heavystress 14

    Gabisa malah tetep harus di root,padahal hp miui 8 resmi 3 pro