Beranda Tips Trik Cara Mengganti Font Xiaomi pada MIUI 8 Nggak Pake Ribet

Cara Mengganti Font Xiaomi pada MIUI 8 Nggak Pake Ribet

1653
0

Adyblog.comCara ganti font Xioami MIUI 8 sebenarnya ada banyak. Tapi mengetahui cara paling mudah tentu akan lebih menyenangkan. Kamu bisa mengubah font di hp Xiaomi tanpa perlu daftar MIUI Theme Designer, download iFont, root dan lain sebagainya. Karena ada cara yang lebih gampang.

Jika kamu menggunakan ROM China, mungkin kamu tidak perlu ribet untuk bisa mengganti font Xiaomi. Namun bagi yang menjalankan ROM Global official tentu sedikit sulit. Tapi kamu tidak perlu khawatir karena ada banyak cara yang bisa kita lakukan. Salah satunya dengan cara mudah yang akan saya bagikan disini.

Cara Ganti Font Xiaomi di MIUI 8 Tanpa Ribet

Cara Ganti Font Xiaomi MIUI 8

Sebelumnya, kamu perlu mengetahui beberapa hal agar bisa berhasil mengganti font Xioami. Salah satunya versi MIUI yang kamu gunakan. Pastikan kamu menjalankan MIUI 8 Global official, atau resmi. Bukan ROM distributor, ya!

ROM distributor alias ROM abal-abal tidak hanya memiliki kekurangan tidak bisa mengubah font saja. Kamu juga bakal mengalami kesulitan ketika lupa password album tersembunyi atau ketika ingin menggantinya.

Jadi pastikan Xiaomi yang kamu gunakan menjalankan ROM official. Kamu bisa cek di situs resmi MIUI, kamu juga bisa mengganti ROM dengan melakukan flashing.

Baiklah, berikut cara mengganti font hp Xiaomi MIUI 8.

  • Buka Setelan » Setelan tambahan » Lokasi. Kemudian pilih India. Harap bersabar sampai proses mengubah lokasi selesai.
  • Langkah selanjutnya mengubah zona waktu, yaitu masuk ke Setelan Tanggal & Waktu. Ubah ke zoba waktu India, atau kamu bisa menonaktifkan zona waktu otomatis, kemudian aktifkan kembali agar zona menjadi berubah.
  • Selanjutnya membersihkan cache. Masuk ke Setelan » Aplikasi terinstal. Kemudian cari aplikasi Tema. Selanjutnya pilih Hapus cache.
  • Langkah terakhir kembali tampilan Home hp kamu, kemudian cari aplikasi Tema, buka dan lihat ada menu Font dalam aplikasi tersebut. Silahkan cari font yang kamu inginkan.

Setelah semua langkah diatas kamu lakukan dengan benar, seharusnya kamu sudah bisa mengubah font dengan mudah. Sekali lagi saya tekankan, pastikan perangkat kamu menjalankan ROM official, bukan ROM abal-abal dari distributor.

Itulah cara mudah mengganti font Xiaomi MIUI 8 tanpa root, tanpa download aplikasi iFont apalagi harus ribet mendaftar MIUI Theme Designer. Semoga membantu.

loading...