Beranda Tips Trik Cara Reset Kunci Layar Xiaomi yang Lupa Password, PIN atau Pola

Cara Reset Kunci Layar Xiaomi yang Lupa Password, PIN atau Pola

8028
9

Adyblog.comCara reset kunci layar Xiaomi yang lupa password, PIN atau pola. Masalah lupa pola pada kunci layar smartphone Xiaomi sebenarnya jarang terjadi. Namun, yang namanya manusia wajar jika sesekali khilaf. Kadang buru-buru bikin pola kunci layar, kemudian setelah smartphone terkunci lupa pola yang tadi dibuat.

Jika teman-teman disini ada yang lupa pola, PIN atau sandi kunci layar Xiaomi. Tenang sob, disini saya punya solusi. Jangan panik karena tidak ada tulisan Lupa pola di layar Xiaomi, hanya ada tulisan Darurat saja. Sebagai perusahaan teknologi yang telah membuat banyak smartphone keren. Xiaomi pasti sudah menyiapkan cara untuk mengatasi masalah ini. Silahkan baca baik-baik cara berikut.

Cara Reset Kunci Layar Xiaomi yang Lupa Password, PIN dan Pola

Cara Reset Kunci Layar Xiaomi yang Lupa Password, PIN atau Pola

Sebelum langsung ke cara reset kunci layar Xiaomi. Harap perhatikan hal-hal yang saya sampaikan berikut ini agar berhasil membuka layar Xiaomi yang lupa password, PIN atau pola.

Pastikan smartphone Xiaomi kamu terkoneksi dengan internet. Selanjutnya pastikan kamu ingat password akun Mi dan akun Google, atau paling tidak kamu ingat email akun atau nomor hp yang sudah terverifikasi di akun Mi.

Advertisement

Bagaimana jika saya lupa password akun Mi? Oke, keluarkan SIM card yang digunakan pada smartphone, SIM card yang terverifikasi di akun Mi. Masukkan ke hp lain, bisa pinjam punya teman. Atau, bisa gunakan email akun Mi. Selanjutnya silahkan masuk DISINI untuk reset password. Masukkan nomor handphone atau email. Kemudian cek sms atau email untuk mendapatkan kode verifikasi yang akan digunakan untuk ganti password baru.

Sekarang kamu sudah tau password akun Mi. Sekarang lanjut ke cara reset kunci layar Xiaomi kamu.

  • Klik tombol power untuk menampilkan pola, PIN atau password pembuka layar.
  • Masukkan kunci layar yang salah hingga muncul tulisan Coba lagi dalam … detik. Pertama kali biasanya hanya 30 detik. Masukkan lagi yang salah hingga muncul pilihan Lupa password.
  • Klik Lupa password. Masukkan password akun Mi yang sudah diganti tadi. Jika berhasil login, maka kunci layar akan terbuka.

Jika cara diatas tetap tidak berhasil. Maka, kamu harus gunakan cara terakhir dengan masuk ke Recovery Mode. Sebaiknya backup dulu data yang ada di perangkat langsung dari perangkat atau menggunakan Mi PC Suite menggunakan PC.

Cara reset melalui recovery mode cukup mudah, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Matikan smartphone Xiaomi.
  • Tekan tombol Volume Up dan tombol Power secara bersamaan hingga masuk ke Recovery Mode. Pilih bahasa inggris sebagai bahasa menu recovery.
  • Gunakan tombol volume untuk gulir keatas dan kebawah. Masuk ke Wipe & Reset, dan pilih Wipe Cache.
  • Masuk lagi ke Mipe & Reset, pilih Wipe User Data.
  • Terakhir pilih Reboot.

Setelah selesai melakukan reset dari Recovery Mode, maka perangkat kamu akan kembali seperti ketika pertama kali digunakan. Namun, meskipun sudah melakukan wipe user data. Biasanya kamu tetap akan diminta untuk memasukkan password akun Mi atau akun Google yang login terakhir di perangkat yang kamu gunakan.

Baca juga: Cara Mengganti Password Album Foto Tersembunyi di Xiaomi

Demikian informasi tentang cara reset kunci layar Xiaomi yang lupa password, PIN atau pola. Jika kurang jelas dengan penjelasan saya di artikel ini atau ada sesuatu yang ingin ditanyakan. Silahkan tulis di kolom komentar.

UPDATE:

Jika teman-teman merasa cara ini cukup sulit, apalagi TIDAK adanya pilihan Lupa pola, silahkan teman-teman cara yang mungkin lebih mudah, yaitu Cara Paling Mudah Mengganti Kunci Layar HP Android yang Lupa.

Advertisement

9 KOMENTAR

Komentar