Beranda Tips Trik Cara Menghilangkan Icon Awan Pada Foto di Galeri Xiaomi

Cara Menghilangkan Icon Awan Pada Foto di Galeri Xiaomi

747
0

Adyblog.com – Membahas seputar album Xiaomi itu seperti nggak ada habisnya. Mungkin karena banyaknya fitur yang ditawarkan Xiaomi, terutama dalam album atau galeri. Biasanya banyak teman-teman Mi Fans yang pusing terkait album tersembunyi, ada juga teman-teman saya yang mengadu masalah gambar awan di foto Xiaomi. Maksud tanda awan itu apa sih?

Nah, disini saya akan bahas seputar galeri dan album Xiaomi, terutama tanda awan yang nggak enak dilihat itu. Tapi, kamu perlu tau ikon awan itu berguna jika tetap ada, dan bagaimana jika tanda tersebut sudah tidak ada? Sabar, saya akan bahas ini secara lengkap untuk kamu yang masih bingung dengan tanda tersebut.

Cara Menghilangkan Icon Awan Pada Foto di Galeri Xiaomi

Cara Menghilangkan Icon Awan Pada Foto di Galeri Xiaomi

Apa itu gambar awan di foto Xiaomi? Gambar awan (cloud) merupakan icon dari layanan penyimpanan online (cloud storage) seperti Mi Cloud. Jadi, tanda awan berarti foto tersebut sinkron ke Mi Cloud.

Nah, apakah kamu sudah bisa menebak bagaimana cara menghilangkan gambar awan ini? Ya, yaitu dengan cara menonaktifkan sinkronisasi Mi Cloud ke galeri. Namun, tidak semua perangkat yang bisa menghilangkan gambar awan setelah mematikan sinkron ke Mi Cloud, terutama yang masih menjalankan MIUI 7 kebawah.

Beberapa perangkat smartphone mungkin hanya menampilkan gambar awan di silang saja tidak hilang sama sekali. Tapi untuk perangkat yang sudah menggunakan MIUI 8.0 keatas, sepengetahuan saya icon awan hilang entah kemana.

Tapi jangan terburu-buru dulu, menghilangkan icon awan tentu memiliki kekurangan, yaitu sinkronisasi Mi Cloud tidak aktif. Jadi, kamu tidak bisa menggunakan fitur album tersembunyi. Namun jika kamu tetap ingin menonaktifkan sinkron album ke Mi Cloud, silahkan buka Setelan, Aplikasi Sistem, Galeri dan nonaktfikan “Otomatis cadangkan”.

Kamu tenang saja, menonaktifkan sinkronisasi ini punya kelebihan kok, yaitu tidak menghabiskan kuota internet kamu karena sinkron foto ke Mi Cloud berarti meng-upload foto tersebut. Foto yang di upload ke Mi Cloud tentu butuh koneksi internet.

Demikian informasi tentang cara menghilangkan gambar awan pada foto Xiaomi. Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah pengetahuan kamu seputar Xiaomi.

loading...