Cara Mengunci Recent Apps di Xiaomi MIUI 10

Cara Mengunci Recent Apps di Xiaomi MIUI 10
Cara Mengunci Aplikasi di Recent Apps Xiaomi

Recent Apps adalah sekumpulan aplikasi yang baru dibuka oleh pengguna. Aplikasi-aplikasi tersebut belum benar-benar keluar sampai kita menghapusnya. Untuk mengakses recent apps cukup ketuk tombol navigasi ikon garis tiga (≡).

Jika kamu ingin mendapatkan performa smartphone yang lebih baik. Sebaiknya sering melakukan pembersihan recent apps melegakan RAM. Selain itu, konsumsi baterai smartphone juga bisa lebih hemat.

Namun, tidak semua aplikasi harus kamu hapus dari recent apps. Misalnya aplikasi chatting seperti WhatsApp, BBM, LINE dan sebagainya. Secara default aplikasi chatting berjalan otomatis, agar bisa terus menerima pemberitahuan yang masuk.

Dengan catatan aplikasi tidak ditutup sepenuhnya, biarkan tetap berada di recent apps. Jika aplikasi chatting ikut terhapus, maka pemberitahuan baru masuk setelah aplikasi tersebut dibuka kembali.

Oleh sebab itu, aplikasi perlu dikunci agar tidak ikut terhapus saat kamu memutuskan untuk menghapus semua aplikasi di recent apps.

Jika ponsel Xiaomi kamu menjalankan MIUI 8 dan MIUI 9, kamu bisa mengunci aplikasi dengan cara ketuk tombol recent apps, kemudian tarik salah satu aplikasi kebawah, dan pilih Lock. Jika kamu ponsel kamu menjalankan MIUI 10, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Mengunci Recent Apps di Xiaomi MIUI 10

  1. Ketuk tombol recent apps ≡.
  2. Ketuk dan tahan pada salah satu aplikasi hingga muncul 3 pilihan.
  3. Ketuk ikon gembok untuk mengunci aplikasi.
Baca juga  Cara Internet Mode Pesawat di Android

Cara Mengunci Recent Apps di Xiaomi MIUI 10

Aplikasi yang telah dikunci akan menampilkan ikon gembok. Aplikasi tersebut tidak akan ikut terhapus ketika kamu menghapus semua aplikasi di recent apps.

Tak hanya aplikasi chatting yang harus kamu kunci, aplikasi Musik juga perlu dikunci untuk mencegah musik berhenti sendiri di Xiaomi.

Sedangkan cara menghilangkan icon gembok di recent apps sama dengan cara mengunci aplikasi tersebut.

Loading...

Ada Komentar?