Beranda Tips Trik Cara Mengatasi Pemutar Musik yang Sering Mati di Xiaomi

Cara Mengatasi Pemutar Musik yang Sering Mati di Xiaomi

Adyblog.com – Kadang ketika kita menyalakan pemutar musik untuk memainkan lagu, tiba-tiba pemutar musik di perangkat Xiaomi yang kita gunakan mati atau berhenti tiba-tiba. Hal ini pasti tidak menyenangkan sekaligus membuat kita bertanya-tanya.

Mengapa pemutar musik di Xiaomi sering mati sendiri? Ada beberapa hal yang menyebabkan pemutar musik di Xiaomi berhenti sendiri bukan karena semua lagu yang diputar telah habis, tapi ada beberapa penjelasan mengenai hal ini yang akan saya sampaikan untuk menambah pengetahuan teman-teman pengguna Xiaomi.

Cara mengatasi pemutar musik berhenti sendiri di Xiaomi

Cara Mengatasi Pemutar Musik yang Sering Mati di Xiaomi

Pemutar musik yang berhenti tiba-tiba di Xiaomi tidak tergantung pada tipe perangkat karena hampir semua perangkat smartphone Xiaomi mengalami masalah seperti ini. Namun, masalah pemutar musik berhenti sendiri di Xiaomi lebih sering terjadi di Xiaomi Mi 4i atau Mi 4c. Jadi, jangan heran jika pengguna Mi 4i lebih sering menanyakan hal semacam ini.

Sebelum saya jelaskan cara mengatasi masalah pemutar musik berhenti di Xiaomi, ada baiknya saya jelaskan sedikit penyebab masalah ini.

Di Xiaomi banyak aplikasi yang berjalan setelah dibuka. Artinya sebuah aplikasi berjalan ketika kita gunakan. Pun begitu, ada juga aplikasi yang secara default dimulai otomatis seperti Facebook, BBM dan aplikasi lainnya, namun tidak semua yang dimulai otomatis, termasuk pemutar musik.

Xiaomi juga menyediakan pengaturan bagi pengguna untuk memilih aplikasi apa saja yang ingin dimulai secara otomatis agar tidak berhenti tiba-tiba ketika aplikasi tersebut sedang berjalan. Sistem smartphone Xiaomi mendeteksi sebuah aplikasi yang berjalan tanpa dimainkan atau dibuka. Aplikasi tersebut hanya berjalan di latar belakang, maka sistem mematikan aplikasi untuk memaksimalkan kinerja smartphone agar tetap memiliki performa terbaiknya.

Jadi, jangan heran jika pemutar musik yang sedang berjalan berhenti tiba-tiba karena tidak kita buka dalam waktu yang ditentukan oleh sistem. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Simak caranya berikut ini.

Cara mengatasi masalah pemutar musik sering mati di Xiaomi

  • Buka aplikasi pemutar musik dan mainkan salah satu lagu.
  • Selanjutnya keluar dari aplikasi pemutar musik atau kembali ke Home.
  • Klik tombol Recent Apps (ikon garis 3) untuk menampilkan aplikasi yang sedang berjalan atau baru saja dibuka.
  • Pada aplikasi pemutar musik, kunci aplikasi tersebut dengan cara tarik kebawah, kemudian pilih lock (ikon gembok) aplikasi.

Cara diatas juga bisa digunakan untuk mengunci aplikasi seperti BBM, WhatsApp agar tetap bisa menerima pemberitahuan.

Sekarang coba mainkan pemutar musik dalam waktu lama dan teman-teman tidak akan menemukan lagi masalah aplikasi pemutar musik berhenti sendiri.

Mengatasi aplikasi yang keluar sendiri seperti pemutar musik, BBM, WA sering saya lakukan dengan cara diatas, terutama BBM dan WA. Sebab, aplikasi BBM sering keluar sendiri sehingga tidak ada pesan BBM yang masuk hingga aplikasi tersebut kembali dibuka.

Demikian informasi cara mengatasi pemutar musik berhenti sendiri di Xiaomi. Jika ada sesuatu yang ingin disampaikan, silahkan tulis di kolom komentar. Salam Mi Fans.

Loading...