Beranda Tips Trik Inilah Fitur-fitur Keren Pada MIUI 8 Terbaru

Inilah Fitur-fitur Keren Pada MIUI 8 Terbaru

2857
7

Adyblog.comUpgrade ke MIUI 8 terus bergulir pada beberapa smartphone Xiaomi. Baru-baru ini upgrade ke MIUI 8 tersedia untuk Xiaomi Redmi Note 3 / 3 Pro. Pada pembaruan MIUI ini ada banyak perubahan yang dibawa untuk menghadirkan fitur-fitur terbaik bagi pengguna Xiaomi. Beberapa perangkat memang belum mendapatkan upgrade, seperti Xiaomi Redmi 2. Namun jangan khawatir, terus periksa pembaruan untuk mendapatkan upgrade lebih cepat.

Disini saya akan mencoba untuk menjelaskan beberapa fitur keren pada MIUI 8. Beberapa fitur yang tersedia di MIUI 8 belum pernah tersedia pada antarmuka dari smartphone lain. Xiaomi memang kerap menciptakan kejutan, terlebih pada MIUI 8 ini yang membawa fitur keren yang sangat memanjakan pengguna produk ponsel pintar mereka.

Inilah Fitur-fitur Keren Pada MIUI 8 Terbaru

Inilah Fitur-fitur Keren Pada MIUI 8 Terbaru

Berikut fitur-fitur keren yang ada pada MIUI 8 yang bikin kamu semakin cinta dengan smartphone besutan vendor asal Tiongkok ini.

1. Bola Pintas

Fitur baru MIUI 8 ini mirip dengan yang ada pada iPhone, yaitu menu pintas untuk memudahkan pengguna. Menu yang ada pada bola pintas bisa di setting atau bisa diatur sesuai keinginan. Bola pintas ini sangat berguna untuk mengakses aplikasi lebih cepat tanpa perlu masuk ke menu. Kamu bisa mengatur tampilan menu dengan aplikasi yang penting atau yang paling sering digunakan.

2. Ruang Ganda

Ruang ganda adalah fitur MIUI yang sangat keren. Dengan fitur ini kamu bisa memiliki dua ruang yang sama halnya dengan menggunakan dua smartphone dalam satu smartphone (bingung juga menjelaskannya). Pertama saya mengaktifkan fitur ini, muncul layar layaknya smartphone Xiaomi baru yang belum ada di install aplikasi. Kelebihan fitur ini bisa mengganti ruang lain jika kamu tidak ingin ruang utama diakses orang lain.

Xiaomi juga memberikan kontrol password untuk masuk ke ruang kedua agar perangkat aman dari pengguna lain. Sebagai contoh, pada ruang kedua smartphone tidak menginstall aplikasi, sehingga ketika teman meminjam smartphone kamu pada ruang kedua yang aktif. Maka, tampilan adalah smartphone yang belum memiliki aplikasi terinstal. Fitur ini benar-benar membuat kita merasa memiliki dua perangkat.

Sedangkan kekurangan fitur ini adalah konsumsi ruang penyimpanan. Karena memiliki dua ruang maka penggunaan memori internal akan bertambah besar. Saya mencoba tanpa install aplikasi, penggunaan ruang kedua fiturĀ MIUI 8 menghabiskan sekitar 200 MB memori internal.

3. Aplikasi Ganda

Ini fitur paling keren menurut saya. Dengan menggadakan aplikasi kita bisa memiliki dua aplikasi dalam satu perangkat. Misalnya, kamu ingin memiliki dua aplikasi BBM dalam satu perangkat. Maka, dengan menggandakan aplikasi BBM kamu bisa memiliki dua aplikasi BBM tanpa perlu install dual BBM. Kedua aplikasi ini akan login dengan akun yang berbeda serta memiliki pin yang berbeda pula.

Tidak hanya BBM, kamu juga bisa menggandakan semua aplikasi terinstal seperti game Clash Royale, akun sosial media dan chatting. Semua aplikasi terinstal tersedia untuk digandakan.

Selain fitur diatas, Xiaomi juga menyematkan fitur penghemat daya baterai yang lebih canggih dengan memberikan kontrol penuh pada pengguna untuk mengontrol aplikasi yang menggunakan daya baterai. Aplikasi bisa dimatikan berjalan di latar belakang secara otomatis atau manual.

Tidak hanya fitur, perubahan tampilan pada Xiaomi MIUI 8 juga lebih baik. Di bagian bar notifikasi jika kita tarik kebawah, maka menu toggle akan muncul horizontal. Jika pada MIUI sebelumnya, menu ini memiliki tampilan kotak. Pada MIUI 8 tampilan lebih disederhanakan.

Lebih jelas tentang fitur-fitur MIUI 8 Xiaomi. Silahkan tonton video berikut ini.

https://youtu.be/lIqLdMivalg

Bagi teman-teman yang ingin bertanya seputar MIUI 8 Xiaomi bisa sampaikan di kolom komentar di bagian bawah artikel. Saya akan menyempatkan untuk membalas dengan segera.

  • Sya mengaktifkan ruang kedua, dan kembali lgi ke ruang pertama, udh sya hapus ruang keduanya, tpi notifikasi ruang kedua sering muncul, gmna cra utk mengatasi hal tersebut gan ?

  • Lid

    Gan mau tanya tentang aplikasi ganda. Saya sdh pakai aplikasi ganda untuk WhatsApp dan BBM. Tp kenapa ya di aplikasi yg kedua nya (baik WhatsApp atau BBM), tidak ada notifikasi suara. Padahal settinggan suara semua sdh dipilih. Tapi di aplikasi pertamanya(utama), suara normal muncul…

    • Wah ini kasus baru mbak bro. Sudah coba hidupkan ulang smartphone? Coba dulu, dan pastikan aplikasi yang digandakan merupakan versi terbaru. Dan jangan lupa terus upgrade versi MIUI jika update tersedia.

      • Lid

        Sudah di restart gan, sudah di cek juga semua di setting nya. Nanti saya coba upgrade kalau ada versi MIUI terbaru nya. Thx

  • Jeff Yen

    Kenapa y charger mi max saya menjadi lama full nya, dr 0% ke 100% bisa sampai 9jam haizzzz
    Ada solusi gk gan?

    • Biasanya masalah charger yang digunakan. Sebaiknya gunakan charger bawaan. Jika bukan karena charger, mungkin kerusakan sistem. Bawa ke service center saja (unicom).