Inilah Fitur-fitur Keren Pada MIUI 8 Terbaru

Inilah Fitur-fitur Keren Pada MIUI 8 Terbaru

Adyblog.comUpgrade ke MIUI 8 terus bergulir pada beberapa smartphone Xiaomi. Baru-baru ini upgrade ke MIUI 8 tersedia untuk Xiaomi Redmi Note 3 / 3 Pro. Pada pembaruan MIUI ini ada banyak perubahan yang dibawa untuk menghadirkan fitur-fitur terbaik bagi pengguna Xiaomi. Beberapa perangkat memang belum mendapatkan upgrade, seperti Xiaomi Redmi 2. Namun jangan khawatir, terus periksa pembaruan untuk mendapatkan upgrade lebih cepat.

Disini saya akan mencoba untuk menjelaskan beberapa fitur keren pada MIUI 8. Beberapa fitur yang tersedia di MIUI 8 belum pernah tersedia pada antarmuka dari smartphone lain. Xiaomi memang kerap menciptakan kejutan, terlebih pada MIUI 8 ini yang membawa fitur keren yang sangat memanjakan pengguna produk ponsel pintar mereka.

Inilah Fitur-fitur Keren Pada MIUI 8 Terbaru

Inilah Fitur-fitur Keren Pada MIUI 8 Terbaru

Berikut fitur-fitur keren yang ada pada MIUI 8 yang bikin kamu semakin cinta dengan smartphone besutan vendor asal Tiongkok ini.

1. Bola Pintas

Fitur baru MIUI 8 ini mirip dengan yang ada pada iPhone, yaitu menu pintas untuk memudahkan pengguna. Menu yang ada pada bola pintas bisa di setting atau bisa diatur sesuai keinginan. Bola pintas ini sangat berguna untuk mengakses aplikasi lebih cepat tanpa perlu masuk ke menu. Kamu bisa mengatur tampilan menu dengan aplikasi yang penting atau yang paling sering digunakan.

2. Ruang Ganda

Ruang ganda adalah fitur MIUI yang sangat keren. Dengan fitur ini kamu bisa memiliki dua ruang yang sama halnya dengan menggunakan dua smartphone dalam satu smartphone (bingung juga menjelaskannya). Pertama saya mengaktifkan fitur ini, muncul layar layaknya smartphone Xiaomi baru yang belum ada di install aplikasi. Kelebihan fitur ini bisa mengganti ruang lain jika kamu tidak ingin ruang utama diakses orang lain.

Xiaomi juga memberikan kontrol password untuk masuk ke ruang kedua agar perangkat aman dari pengguna lain. Sebagai contoh, pada ruang kedua smartphone tidak menginstall aplikasi, sehingga ketika teman meminjam smartphone kamu pada ruang kedua yang aktif. Maka, tampilan adalah smartphone yang belum memiliki aplikasi terinstal. Fitur ini benar-benar membuat kita merasa memiliki dua perangkat.

Sedangkan kekurangan fitur ini adalah konsumsi ruang penyimpanan. Karena memiliki dua ruang maka penggunaan memori internal akan bertambah besar. Saya mencoba tanpa install aplikasi, penggunaan ruang kedua fitur MIUI 8 menghabiskan sekitar 200 MB memori internal.

3. Aplikasi Ganda

Ini fitur paling keren menurut saya. Dengan menggadakan aplikasi kita bisa memiliki dua aplikasi dalam satu perangkat. Misalnya, kamu ingin memiliki dua aplikasi BBM dalam satu perangkat. Maka, dengan menggandakan aplikasi BBM kamu bisa memiliki dua aplikasi BBM tanpa perlu install dual BBM. Kedua aplikasi ini akan login dengan akun yang berbeda serta memiliki pin yang berbeda pula.

Tidak hanya BBM, kamu juga bisa menggandakan semua aplikasi terinstal seperti game Clash Royale, akun sosial media dan chatting. Semua aplikasi terinstal tersedia untuk digandakan.

Selain fitur diatas, Xiaomi juga menyematkan fitur penghemat daya baterai yang lebih canggih dengan memberikan kontrol penuh pada pengguna untuk mengontrol aplikasi yang menggunakan daya baterai. Aplikasi bisa dimatikan berjalan di latar belakang secara otomatis atau manual.

Tidak hanya fitur, perubahan tampilan pada Xiaomi MIUI 8 juga lebih baik. Di bagian bar notifikasi jika kita tarik kebawah, maka menu toggle akan muncul horizontal. Jika pada MIUI sebelumnya, menu ini memiliki tampilan kotak. Pada MIUI 8 tampilan lebih disederhanakan.

Bagi teman-teman yang ingin bertanya seputar MIUI 8 Xiaomi bisa sampaikan di kolom komentar di bagian bawah artikel. Saya akan menyempatkan untuk membalas dengan segera.