Sebelum Beli Intip Dulu Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 6

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 6

Beberapa waktu lalu Xiaomi meluncurkan Redmi 6 dan Redmi 6a di Indonesia. Ponsel tersebut disebut sebagai penerus Xiaomi Redmi 5 dan 5A yang sudah lebih dulu populer di kalangan pengguna Tanah Air.

Jika dilihat dari desain, Redmi 6 masih sama dengan Redmi 5 yang sudah dibekali dengan layar penuh 16:9.  Namun Redmi 6 sudah diupgrade karena mengusung kamera ganda sebagai kamera utama dan tambahan teknologi Artificial Intelligence (AI) pada kamera depan.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 6

Xiaomi Redmi 6

Daripada penasaran tentang kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 6. Mari simak informasinya berikut ini.

Kelebihan Xiaomi Redmi 6

Spesifikasi hardware

Xiaomi membekali Redmi 6 dengan chipset MediaTek Helio P22 Octa-core 2 GHz yang memiliki teknologi proses 12nm. Prosesor ini disebut setara dengan Snapdragon 625. Xiaomi juga menghadirkan Redmi 6 varian RAM 3 GB ROM 32 GB dan RAM 4 GB ROM 64 GB.

Layar penuh HD+

Redmi 6 mengusung layar 5.45 inci dengan rasio 16:9 pada resolusi HD+ (1440 x 720). Sementara layar yang digunakan adalah panel IPS yang dapat melihat foto dan video pada kemiringan 178 derajat.

Dual kamera belakangan AI

Redmi 6 dibekali dengan dual kamera belakang 12 MP + 5 MP, Artificial Intelligence (AI), LED flash yang mampu menangkap foto bokeh secara instan dengan hasil yang cukup baik.

AI Face Unlock

Kamera depan Xiaomi Redmi 6 sudah didukung AI Face Unlock untuk kemudahan membuka kunci layar. Teknologi kecerdasan buatan ini mampu dengan baik mengenali wajah pengguna.

Fingerprint

Selain dukungan AI Face Unlock untuk keamanan, Redmi 6 juga dibekali dengan sensor fingerprint yang ditempatkan di bagian belakang.

Dual slot SIM cara + satu slot MicroSD

Kamu tidak perlu lagi bingung memilih menggunakan slot SIM card atau MicroSD karena Redmi sudah mendukung triple slot, berbeda dengan pendahulunya yang masih menggunakan slot hybrid.

Antarmuka dan OS

Xiaomi Redmi 6 menjalankan antarmuka MIUI 9 yang berjalan pada Android 8.1 Oreo. Kombinasi ini menghasilkan efisiensi penggunaan daya baterai serta beberapa fitur menarik seperti Picture-in-Picture, dual-split multitasking, dan masih banyak lagi.

Kekurangan Xiaomi Redmi 6

Kamera depan 5 MP

Xiaomi hanya membekali Redmi 6 dengan kamera depan 5 MP. Untuk smartphone yang lahir di tahun 2018 hal ini sangat disayangkan.

Ada yang mau menambahkan? Silahkan tulis di kolom komentar.

Loading...