Kelebihan MIUI 9 dan Kekurangannya yang Mi Fans Harus Tahu

Kelebihan MIUI 9

Adyblog.com – Rencana upgrade MIUI 9 sudah ada sejak beberapa bulan terakhir sebelum resmi diluncurkan. Pada MIUI 9 ini Xiaomi membawa banyak perubahan terutama penambahan fitur-fitur terbaru MIUI 9.

Nah, sebelum menikmati kelebihan dan kekurangan MIUI 9. Pertama kita harus tahu terlebih dahulu apa sih kelebihan dan kekurangannya. Dan, disini saya akan coba berikan informasinya yang saya rangkum dari berbagai sumber.

Kelebihan dan kekurangan MIUI 9 di Xiaomi

Kelebihan MIUI 9

Sebelumnya saya akan menjelaskan kelebihan MIUI 9 terlebih dahulu. Saya akan bahas secara singkat saja. Yuk, simak informasinya berikut ini.

Kelebihan MIUI 9

Efisiensi Konsumsi Daya Meningkat

Dalam pengujian MIUI 9 berbasis Android Nougat, efisiensi konsumsi daya meningkat. Sehingga penggunaan daya baterai bisa lebih hemat jika dibandingkan dengan versi MIUI sebelumnya.

Kabarnya, di MIUI 9 aplikasi yang berjalan di background akan dihentikan, hal ini terbukti efektif mengurangi pemakaian daya baterai.

Multi Windows atau Split Screen Multitasking

Bisa dikatakan bahwa fitur Multi Windows atau Split Screen Multitasking adalah yang paling menarik meski fitur ini sudah hadir di seri Samsung Galaxy Note.

Fitur ini memiliki kemampuan membuka beberapa aplikasi dalam satu layar. Hal ini tentu memudahkan pengguna, misalnya menulis sambil menonton. Kabarnya, fitur ini berjalan pada sistem operasi Android Nougat yang dipadukan dengan antarmuka MIUI 9.

Smart Gesture

Fitur yang satu ini sejatinya sudah diterapkan pada versi MIUI sebelumnya. Namun pada MIUI 9 tentunya fitur ini akan lebih baik. Fitur ini mempermudah pengguna mengakses fungsi, fitur dan aplikasi.

Screen Zoom

Fitur ini mempermudah pengguna dalam memperbesar atau memperkecil tampilan layar. Dengan adanya fitur ini pengguna bisa kostumisasi tampilan seperti icon, tulisan serta elemen lain dalam layar smartphone Xiaomi.

Emoticon baru

Pada MIUI 9 akan ada emoticon baru yang bisa digunakan oleh pengguna. Total ada sekitar 70 emoticon baru yang bisa bikin chat kamu makin menarik.

Kekurangan MIUI 9

File upgrade yang besar

Ini jadi kekurangan MIUI 9, yaitu file upgrade yang cukup besar. File upgrade ini berkisar antara 1,8 hingga 2 GB. Namun jika ingin menikmati MIUI terbaru ini tentunya kamu perlu menyiapkan kuota besar.

Boros memori internal

File upgrade yang besar tentu menggunakan ruang internal yang besar pula. Sebelum melakukan upgrade, sebaiknya periksa dulu kapasitas memori internal yang tersedia.

Itulah kelebihan MIUI 9 beserta kekurangannya. Semoga akan ada fitur-fitur terbaru yang akan terus hadir di MIUI terbaru ini.