Cara Mengganti Font Xiaomi MIUI 8 Tanpa Root dan Aplikasi Tambahan

Cara Mengganti Font Xiaomi MIUI 8 Tanpa Root – Melihat hp Xiaomi yang saya gunakan memiliki font yang berbeda dari font default membuat banyak teman-teman saya yang bertanya bagaimana cara mengganti font Xiaomi. Ada juga yang menanyakan apakah Xiaomi saya telah saya root. Padahal cara mengubah font di Xiaomi MIUI 8 itu sangat mudah dan nggak perlu root device.

Nah, karena banyak yang bertanya cara mengubah atau mengganti font Xiaomi. Jadi disini saya akan coba berbagi cara mengganti font di Xiaomi. Cara yang akan saya jelaskan hanya bisa diterapkan pada MIUI 8, semua perangkat Redmi seperti Redmi 2, 3, Redmi Note 3 maupun seri Mi, bisa menggunakan cara ini asal menjalankan MIUI 8 Global.

Cara Mengganti Font Xiaomi MIUI 8 Tanpa Root dan Aplikasi Tambahan

Cara Mengganti Font Xiaomi MIUI 8 Tanpa Root

Agar berhasil mengganti font kamu tidak perlu root perangkat atau menginstall aplikasi tambahan karena kita akan mengubah lokasi. Mengapa? Pada beberapa lokasi (negara) Xiaomi menambah atau mengurangi fitur. Nah, hal ini akan kita manfaatkan untuk mengganti font. Caranya bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka Setelan » Setelan tambahan » Lokasi. Kita akan menggunakan India sebagai lokasi perangkat. Harap diketahui bahwa proses mengganti lokasi mungkin agak lama, jadi harap bersabar.

2. Setelah berhasil mengganti lokasi, kemudian beralih ke pengaturan Tanggal & Waktu. Karen disini kita menggunakan lokasi India, maka zona waktu juga harus kita ubah. Bagi kamu yang menggunakan setelan Zona waktu otomatis, kamu bisa non-aktifkan sejenak Zona waktu otomatis, kemudian aktifkan lagi agar waktu berganti ke waktu India.

Baca juga  Cara Mengaktifkan Buka Layar Ketuk 2x di Samsung Galaxy A Series One UI

3. Setelah semua pengaturan selesai, sekarang tinggal buka Tema. Kamu akan melihat pilihan Fonts pada menu Tema. Silahkan pilih font yang kamu suka.

Pada Xiaomi, mengganti font sama saja dengan mengganti tema. Jadi jangan heran jika tema kamu berubah ketika kamu mengganti font.

Cara mengganti font Xiaomi ini mungkin tidak bekerja pada perangkat tertentu karena perbedaan MIUI seperti MIUI 8.1 atau 8.2. Jika menu font pada tema tidak muncul, kamu bisa coba hapus cache aplikasi tema dengan cara berikut ini:

  • Masuk ke Setelan » Aplikasi terinstal.
  • Pilih tab Semua atau Tercache untuk menemukan aplikasi Tema.
  • Pilih Tema, selanjutnya pilih Hapus cache.

Setelah penghapusan cache selesai, silahkan buka lagi Tema untuk menemukan menu Fonts.

Baca juga: Cara Mengatasi Notifikasi BBM Sering Hilang di Xiaomi

Itulah informasi cara mengganti font di Xiaomi tanpa root dan tanpa aplikasi tambahan. Jika ada sesuatu yang ingin disampaikan, jangan lupa tulis di kolom komentar.

Loading...

Ada Komentar?