Cara Mengganti Pola Album Tersembunyi di Xiaomi

Adyblog.comCara mengganti pola album tersembunyi di Xiaomi lebih mudah jika menjalankan MIUI 8, menurut saya. Sedangkan untuk perangkat yang menjalankan MIUI 7 saya kurang tahu karena sudah lupa. Hp yang saya gunakan sekarang menggunakan MIUI 8. Dari 8 smartphone Xiaomi yang saya gunakan selama 2 tahun terakhir, hanya satu yang menjalankan MIUI 7, Xiaomi Mi 4i yang saya gunakan tahun 2015.

Secara pengaturan semua smartphone Xiaomi hampir sama selagi masih menggunakan antarmuka yang sama seperti MIUI 8. Paling berbeda hanya penempatan saja dan beberapa fitur yang ada dan ditiadakan. Salah satu contoh Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang tidak memiliki fitur ketuk layar 2x untuk membuka kunci. Sedangkan fitur yang sama, yaitu screenshot 3 jari. Tapi disini saya tidak akan menjelaskan fitur-fitur tersebut, silahkan kamu baca pada artikel lain yang pernah saya tulis sebelumnya.

Cara Mengganti Password Album Tersembunyi di Xiaomi

Cara Mengganti Pola Album Tersembunyi di Xiaomi

Mengganti password album tersembunyi sebenarnya sama dengan cara mengatasi lupa pola. Kita akan menggunakan cara yang sama karena tidak ada menu khusus untuk mengganti password album tersembunyi. Namun kita bisa menggunakan pilihan lupa pola.

Sebelum kita lanjut ke langkah demi langkah mengganti pola album tersembunyi. Ada baiknya mempersiapkan peralatan tempur agar misi ini berhasil tanpa kendala apapun.

Pertama kamu harus tau atau ingat akun Mi (email/ID/No. Telp berikut sandi). Jika lupa silahkan ganti dulu password akun Mi dengan cara buka akun mi, saat login klik lupa password. Setelah selesai dan kamu tahu password akun Mi, berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk mengganti pola album tersembunyi.

  • Buka album tersembunyi┬ádengan cara buka Galeri, geser ke kiri untuk masuk ke tab Album. Klik dan tahan layar sambil gulir ke bawah untuk membuka tampilan pola album tersembunyi.
  • Dibawah tampilan pola ada pertanyaan Lupa pola? klik untuk langkah selanjutnya.
  • Muncul permintaan masukkan sandi akun Mi. Masukkan sandi dan silahkan buat pola baru untuk album tersembunyi.
  • Masukkan pola pertama, masukkan lagi pola yang sama kemudian klik Konfirmasi.

Dibawah ini ada gambar yang bisa kamu jadikan contoh tampilan pola album tersembunyi.

Cara Mengganti Pola Album Tersembunyi di Xiaomi

 

Sampai pada langkah terakhir kamu sudah selesai mengganti pola album tersembunyi dengan pola baru. Kunci album tergantung tipe yang kamu gunakan, bisa password, PIN atau pola. Saya sendiri menggunakan pola karena lebih simple dan mengatur buka kunci dengan sidik jari.

Saya rasa cukup sekian informasi cara mengganti pola album tersembunyi Xiaomi ini. Jika masih ada yang ingin ditanyakan, silahkan kamu tulis di kolom komentar, saya akan berusaha menjawab sesuai dengan apa yang saya ketahui.

Loading...