Beranda Tips Trik Cara Menggunakan Auto Focus di Xiaomi dengan Baik dan Benar

Cara Menggunakan Auto Focus di Xiaomi dengan Baik dan Benar

Cara Menggunakan Auto Focus di Xiaomi dengan Baik dan Benar – Xiaomi adalah salah satu perusahaan teknologi yang banyak menciptakan smartphone keren. Meski termasuk pemain baru, tapi smartphone buatan perusahaan asal Tiongkok ini tidak bisa dianggap enteng.

Xiaomi mulai di lirik pengguna di Indonesia dalam 2 tahun terkahir, meskipun perusahaan ini berdiri sejak 2010 lalu. Banyaknya smartphone dengan spesifikasi tinggi dan di banderol harga murah membuat Xiaomi maju menjadi salah satu perusahaan produsen smartphone papan atas. Setiap smartphone yang mereka ciptakan punya kelebihan tersendiri di mata Mi Fans, salah satunya kamera.

Cara Menggunakan Auto Focus di Xiaomi dengan Baik dan Benar

Cara Menggunakan Auto Focus di Xiaomi dengan Baik dan Benar

Nah, biacara tentang kamera, disini saya akan membahas salah satu fitur yang ada pada setiap smartphone Xiaomi, yaitu auto focus.

Meskipun banyak smartphone merek lain yang juga dibekali fitur auto focus. Namun, pada hp Xiaomi disebut lebih bisa diandalkan karena bekerja dengan sempurna.

Pada beberapa grup tentang Xiaomi di Facebook, mungkin kamu pernah melihat beberapa Mi Fans pamer foto auto focus mereka yang terlihat keren semua. Kamu ingin membuat foto tersebut namun terkadang memiliki hasil yang kurang sempurna.

Disini saya akan berbagi tips dan cara menggunakan auto focus di Xiaomi. Kamu bisa terapkan pada semua smartphone Xiaomi. Simak caranya berikut ini.

  • Buka aplikasi kamera Xiaomi.
  • Masuk ke mode dan pilih Mode manual.
  • Pilih Imbangan putih manual saja atau lainnya, yang penting bukan Auto.
  • Tentukan objek. Saran saya pilih objek yang kecil, misalnya botol minuman.
  • Posisikan jarak smartphone dan objek mulai dari 20 cm hingga 1 meter, tergantung besar objek.
  • Usahakan posisi smartphone tidak berubah atau tidak goyang saat pengambilan gambar.
  • Gunakan mode suara untuk memotret agar kamu bisa memegang smartphone dengan baik dan tidak goyang.

Tips menghasilkan foto yang bagus agar fokus pada objek sempurna

Untuk mendapatkan hasil gambar yang sempurna kamu harus utamakan cara memotret yang baik dan benar. Pada kamera tidak ada setting tertentu karena yang paling penting pencahayaan. Oleh sebab itu pada cara diatas saya menyarankan untuk tidak menggunakan mode auto pada Imbangan putih. Cahaya yang berubah akan mempengaruhi hasil kamera Xiaomi.

Cari posisi terbaik jika ingin menghasilkan gambar fokus yang sempurna. Kamu harus coba secara perlahan mengubah jarak antara objek dan kamera smartphone. Ketuk pada objek yang terlihat di layar kamera, kemudian ubah jarak perlahan (menjauh, mendekat) sampai kamu mendapatkan fokus sempurna.

Gunakan mode suara dalam memotret. Jika kamu memotret menggunakan tombol shuter, bukan tidak mungkin ketika pengambilan gambar smartphone goyang dan hasil foto menjadi motion blur. Jika mengambil foto biasa mungkin tidak masalah, tapi berbeda dengan mengambil foto macro atau foto bokeh.

Kamera harus stabil agar ketajaman gambar objek lebih kuat. Untuk itu saya menyarankan kamera harus stabil dan menggunakan mode suara. Jika kamu punya tripod akan lebih baik lagi.

Itulah Cara Menggunakan Auto Focus di Xiaomi dengan Baik dan Benar. Jika ada sesuatu yang ingin disampaikan, jangan lupa tulis di komentar. Kamu juga bisa berbagi ilmu kepada teman Mi Fans lain sengan menulis tips pengalaman kamu di kolom komentar.

Loading...