Beranda Tips Trik Cara Simpan Video Instagram di Xiaomi Tanpa Download

Cara Simpan Video Instagram di Xiaomi Tanpa Download

Adyblog.comCara Simpan Video Instagram di Xiaomi Tanpa Download. Segala hal tentang Xiaomi memang menarik untuk di bahas, terutama tentang gadget mereka dengan segala fitur dan spesifikasi level atasnya. Dan, yang menambah daya tariknya adalah harga. Secara kemana lagi kita akan mencari smartphone murah berspesifikasi tinggi kalau bukan merek Xiaomi? Mungkin ada lagi produsen asal Tiongkok yang juga memiliki smartphone setara Xiaomi, tapi Xiaomi lebih memberikan rasa nyaman sih.

Ok, cukup ngomongin tentang Xiaomi karena disini saya akan membahas tentang cara menyimpan video instagram di Xiaomi tanpa download. Emang bisa? Bisa, bahkan tanpa aplikasi tambahan sob. Baiklan, berikut caranya, silahkan kamu praktekkan sob.

Cara Simpan Video Instagram Tanpa Download

Cara Simpan Video Instagram di Xiaomi Tanpa Download

Pastikan kamu sudah download aplikasi instagram di device Xiaomi kamu ya sob. Jika belum punya silahkan download dari Play Store. Kalo nggak punya kuota untuk download silahkan suruh temen kirim lewat Shareit.

  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Silahkan cari video yang ingin kamu donlot. Terserah, bisa video apa saja.
  3. Tonton video tersebut sampai habis. Untuk percobaan kamu bisa tonton 2 sampai 3 video saja.
  4. Selanjutnya buka Berkas atau File Manager, kalo di Xiaomi namanya Berkas ya sob.
  5. Dalam aplikasi Berkas pilih Penyimpanan > Android > Data > com.instagram.android > cache > video.
  6. Dalam folder video ini silahkan kamu cari file yang memiliki size MB karena sudah sudah pasti itu adalah file video.
  7. Terakhir, tekan dan tahan pada file tersebut, pilih Lainnya dan pilih Ganti nama. Selanjut tinggal ganti tulisan Clean dengan mp4. Ingat, tanda titik sebelum Clean jangan ikut diganti ya sob.

Setelah semua langkah selesai, kamu akan melihat file tersebut berubah menjadi file video. kamu akan melihat thumbnail video seperti pada file video biasanya.

Selanjutnya, file video tersebut tinggal kamu pindahkan ke folder video yang biasa digunakan di device kamu. Caranya gampang, tekan dan tahan pada file tersebut, kemudian pilih potong atau cut.

Jika penjelasan diatas membingungkan, kamu jangan khawatir sob karena saya sudah menyiapkan video tutorialnya. Silahkan di tonton dan jangan lupa subscribe channel Youtube adyblog.com ini karena akan ada update video tutorial Android, terutama Xiaomi tiap minggunya.

Demikian informasi Cara Simpan Video Instagram di Xiaomi Tanpa Download ini. Semoga mampu memberikan manfaat yang menyenangkan hati. Jika kamu ingin share tulisan ini ke media sosial. Saya akan sangat berterima kasih dan makin bersemangat untuk terus memberikan tulisan-tulisan bermanfaat lainnya.

Ada sesuatu yang ingin ditanyakan? Silahkan tulis di kolom komentar. Salam.

Loading...