Cara Mengaktifkan Screenshot 3 Jari di Xiaomi [MIUI 10]

Cara Mengaktifkan Screenshot 3 Jari di Xiaomi MIUI 10

Cara mengambil screenshot di ponsel Xiaomi tidak jauh berbeda dengan ponsel lain pada umumnya, yakni dengan menekan kombinasi tombol tertentu. Bisa kombinasi tombol home dan volume, atau kombinasi tombol power dan volume down seperti pada Xiaomi.

Namun, cara mengambil screenshot menggunakan tombol terkadang agak ribet, apalagi kombinasi tombol harus ditekan secara bersamaan. Tak jarang mengambil screenshot selalu gagal.

Oleh sebab itu, mengambil screenshot menggunakan tiga jari lebih diandalkan karena lebih mudah dan cepat. Cara mengambil screenshot tiga jari sebenarnya sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya.

Tapi seiring berjalannya waktu Xiaomi melakukan pembaruan antarmuka (MIUI) smartphone mereka sehingga ada beberapa opsi yang ditempatkan di menu yang berbeda dari versi terdahulu.

Bahkan di MIUI 10 kita bisa mengatur cara mengambil screenshot di Xiaomi dalam berbagai cara, mulai dari cara geser ke bawah dengan 3 jari hingga kombinasi beberapa tombol.

Cara Mengaktifkan Screenshot 3 Jari di Xiaomi

  1. Buka Setelan.
  2. Gulir ke bawah, pilih Setelan tambahan.
  3. Masuk ke opsi Pintasan dan gerakan.
  4. Pilih opsi Ambil screenshot.
  5. Pilih cara mengambil screenshot yang kamu inginkan.
Cara Mengaktifkan Screenshot 3 Jari di Xiaomi
Cara Mengaktifkan Screenshot 3 Jari di Xiaomi

Ada tujuh pilihan mengambil screenshot di Xiaomi yang menjalankan MIUI 10. Namun ada beberapa yang tidak bisa digunakan, seperti pada ponsel layar penuh yang menonaktifkan tombol navigasi.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2x di Xiaomi MIUI 10

Baca juga  Cara Mudah Mengubah Format Video di Android

Demikian cara mengaktifkan screenshot 3 jari di Xiaomi MIUI 10. Jangan lupa like halaman Facebook ADYBLOG.COM untuk mendapatkan update artikel terbaru dari blog ini.

Loading...

Ada Komentar?