Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro Oktober 2017

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro – Jika kita bicara tentang ponsel pintar Xiaomi, salah satu yang paling tidak asing adalah Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Smartphone favorit yang masih eksis sampai saat ini, dan paling banyak dicari. Memiliki banyak kelebihan dan minim kekurangan. Inilah smartphone incaran banyak pengguna.

Disini saya tidak hanya memberikan informasi tentang harga Redmi Note 3 Pro saja. Tapi saya juga akan memberikan review Redmi Note 3 Pro secara singkat dan padat. Review kali ini termasuk pengalaman pribadi karena saya sudah menggunakan 2 kali Redmi Note 3 Pro selama tahun 2016 lalu.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Xiaomi Redmi Note 3 Pro hadir dengan bodi dilapisi logam yang membuat smartphone ini lebih aman. Bodi Redmi Note 3 Pro sedikit lebih besar dari Redmi 3 Pro karena mengusung layar lebih besar, yakni 5.5 inci Full HD (1080 x 1920). Ukuran layar sebesar ini merupakan ukuran ideal sebuah smartphone saat ini, tidak terlalu besar dan tidak pula terlalu kecil.

Sedangkan dari sektor hardware, Redmi Note 3 Pro bisa diandalkan. Baik dalam bermain game, edit foto dan video dan pekerjaan berat lainnya tidak membuat masalah berarti berkat hardware mumpuni dalam smartphone ini. Redmi Note 3 Pro dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 650, CPU Octa-core dengan RAM 2/3 GB. Pada sektor grafis ada GPU Andreno 510 yang menghasilkan grafis terbaik saat bermain game berat.

Di sektor fotografi, Redmi Note 3 Pro dibekali kamera utama 16 MP yang dilengkapi dual-tone LED flash. Beberapa fitur lain seperti PDAF, autofocus dan HDR juga disediakan untuk pengguna. Sedangkan kamera depan untuk selfie dan video call tersedia kamera dengan sensor 5 MP. Kedua kamera Xiaomi Redmi Note 3 Pro memiliki kemampuan merekam video Full HD.

Performa mumpuni, kamera kualitas tinggi tentu belum lengkap jika tidak dibekali dengan ruang penyimpanan yang besar. Redmi Note 3 Pro tersedia dalam 3 versi, yakni internal 16 dan 32 GB. Saya sarankan untuk memilih versi 32 GB saja karena harga tidak beda jauh dari versi 16 GB. Selain memori internal, Redmi Note 3 Pro juga mendukung slot microSD yang terdapat dalam slot SIM card hybrid.

Sementara itu, untuk menunjang performa smartphone ini Xiaomi membekali Redmi Note 3 Pro dengan baterai 4050 mAh. Baterai ini mampu membuat Redmi Note 3 Pro bertahan seharian pada penggunaan normal.

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Xiaomi Redmi Note 3 Pro memiliki kamera yang bagus dengan teknologi milik Sony. Dibekali prosesor mumpuni yang tangguh untuk diajak kerja berat seperti bermain game HD. Baterai berkapasitas besar menjadi kelebihan produk Xiaomi. Selain itu, ukuran dan kualitas layar yang bagus untuk berbagai macam aktivitas. Hampir di semua sektor memiliki kelebihan, namun bukan berarti tidak memiliki kekurangan.

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Menurut saya, Redmi Note 3 Pro memiliki kekurangan utama pada pelindung layar, tidak di proteksi oleh lapisan sekelas Gorilla Glass. Meskipun layar Redmi Note 3 Pro termasuk kuat menurut saya, tapi cara penggunaan tiap pengguna pasti berbeda. Kapasitas memori internal juga menjadi kekurangan Redmi Note 3 Pro versi 16 GB. Awal penggunaan memori yang terpakai oleh sistem lebih dari 5 GB, sehingga pengguna hanya bisa menggunakan sekitar 11 GB tersisa.

Meskipun bisa menggunakan memori eksternal hingga 256 GB, tentu saja pengguna harus mengorbankan salah satu slot SIM card agar bisa dimasukkan memori internal microSD.

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Daftar Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro
Toko Online 16 GB RAM 2 GB 32 GB RAM 3 GB
Blibli.com Rp. 1,85 – 1,9 jutaan Rp. 2,25 – 2,85 jutaan
Lazada.co.id Rp. 1,8 – 1,9 jutaan Rp. 2,o1 – 2,35 jutaan
Bukalapak.com Rp. 1,8 – 1,95 jutaan Rp. 2,15 – 2,35 jutaan
Tokopedia.com Rp. 1,65 – 1,8 jutaan Rp. 2 – 2,25 jutaan

Harga diatas diambil dari beberapa situs toko online (marketplace) besar di Indonesia. Sedangkan harga di toko-toko offline mungkin sedikit berbeda, bisa lebih murah atau lebih mahal. Harga Redmi Note 3 Pro diatas akan terus di update 1 atau 2 kali dalam sebulan. Mohon maaf jika saya terlambat memberikan update harga diatas karena keterbatasan waktu dan kesibukan. Jika ada kupon belanja yang saya dapatkan, kamu bisa lihat ketersediaan kupon dibawah ini.

[button-blue url=”#” target=”_self” position=”center”]KUPON: (Kosong)[/button-blue]

Itulah informasi tentang harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro di Indonesia. Jika ada pertanyaan seputar Xiaomi Redmi Note 3 Pro, silahkan tulis di kolom komentar.

Loading...