Menampilkan Album Tersembunyi di Xiaomi Redmi 3 Semua Tipe

Adyblog.com – Menampilkan Album Tersembunyi di Xiaomi Redmi 3 Semua Tipe. Apakah kamu pengguna Redmi 3/3s/3x atau Redmi 3 Pro/Prime? Jika benar, disini saya akan berbagi cari menampilkan file tersembunyi di Xiaomi seperti foto, video maupun catatan. Selain semua varian Redmi 3, tipe Xiaomi lainnya juga bisa menggunakan cara ini asal menjalankan antar muka yang sama, yaitu MIUI 7.1 keatas.

Masalah file yang di hidden pada Xiaomi memang kerap menimpa pengguna yang belum mengetahui tentang album tersembunyi. Padahal, fitur ini sangat bermanfaat. Dengan album tersembunyi kita bisa menyembunyikan file seperti foto dan video dengan aman di clound. File tersebut bisa diambil sewaktu-waktu dari perangkat manapun dengan cara login ke akun Mi yang sama untuk mengakses Mi Cloud.

Cara Menampilkan Album Tersembunyi di Xiaomi Redmi 3

Menampilkan Album Tersembunyi di Xiaomi Redmi 3 Semua Tipe

Disini saya akan menjelaskan beberapa cara serta tips mengenai hidden album pada bagian akhir artikel ini. Pertama saya mulai dari cara menampilkan album tersembunyi.

  1. Buka Setelan.
  2. Cari Aplikasi Sistem dan pilih Galeri.
  3. Aktifkan bagian Tampil Album Tersembunyi.

Cara diatas akan menampilkan semua album tersembunyi yang telah dibuat. Kamu tinggal masuk ke Galeri untuk memeriksa album tambahan yang muncul, album yang belum pernah kamu lihat sebelumnya. Ini tutorial yang bisa dicoba pada Xiaomi MIUI 8.

Advertisement

Selanjutnya cara membuat atau mengaktifkan album tersembunyi di Xiaomi MIUI.

  1. Buka Galeri.
  2. Geser ke kiri atau pilih tab Album.
  3. Tekan dan tahan layar sambil gulir/tarik kebawah hingga muncul ikon gembok terbuka.
  4. Muncul Pola. Masukkan pola/sandi kunci layar.
  5. Masukkan pola untuk mengakses album tersembunyi dan selesai.

Jika telah selesai membuat akses ke album tersembunyi. Silahkan coba untuk memastikan dan jangan lupa ingat pola/PIN/password album tersembunyi agar tidak lupa nantinya. Apabila ada yang lupa pola, silahkan baca cara mengganti pola/password hidden album Xiaomi MIUI 8.

Cara menampilkan album tersembunyi di MIUI 7

  1. Buka Galeri.
  2. Geser ke kiri untuk masuk ke tab Cloud atau bisa langsung klik tab tersebut.
  3. Tekan dan tahan layar sambil tarik kebawah hingga muncul ikon gembok terbuka.
  4. Masukkan kunci untuk mengakses album.

Cara Menampilkan album tersembunyi di MIUI 8

  1. Buka Galeri.
  2. Geser ke kiri atau pilih tab Album.
  3. Tekan dan tahan layar sambil tarik kebawah hingga muncul ikon gembok terbuka.
  4. Masukkan pola/pin/password album tersembunyi.

Tips: Sebelum menyembunyikan file, sebaiknya buat terlebih dahulu akses ke album tersembunyi dengan cara-cara diatas. Jangan lupa juga aktifkan sinkron Mi Cloud. Jika belum tahu, silahkan baca Cara Mengaktifkan Sinkron Mi Cloud di Xiaomi MIUI 8.

Itulah informasi tentang cara menampilkan album tersembunyi di Redmi 3 semua tipe. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan, silahkan tulis di kolom komentar.

Advertisement