Beranda Device Pengalaman Menggunakan Xiaomi Mi Max 64 GB

Pengalaman Menggunakan Xiaomi Mi Max 64 GB

Adyblog.com – Xiaomi memiliki beberapa smartphone yang masuk dalam kategori kelas menengah. Salah satunya adalah Xiaomi Mi Max. Perangkat ini tersedia dalam dua versi RAM, yakni 3 dan 4 GB. Untuk Mi Max RAM 3 GB hadir dalam dua pilihan dengan internal 32 dan 64 GB. Sedangkan untuk RAM 4 GB hanya tersedia pada Mi Max internal 128 GB. Semua varian Mi Max memiliki spesifikasi dan desain yang sama.

Memilih smartphone memang harus mempertimbangkan antara harga dan spesifikasi agar sesuai dengan kebutuhan. Dan, mengapa saya memilih Mi Max? Tentu saja sesuai kebutuhan karena dari segi spesifikasi perangkat ini sangat bisa diandalkan. Saya menggunakan Xiaomi Mi Max untuk kebutuhan mengedit foto dan video, bermain game, menulis dan banyak lagi. Berbekal memori internal yang luas serta RAM besar, perangkat ini paling saya rekomendasikan untuk pengguna yang mengutamakan performa.

Pengalaman Menggunakan Xiaomi Mi Max 64 GB

Pengalaman Menggunakan Xiaomi Mi Max 64 GB

Hingga saat artikel ini ditulis, saya sudah menggunakan Xiaomi Mi Max selama 3 bulan. Selama menggunakannya saya belum pernah menemukan ada aplikasi atau game yang macet, bahkan game berat sekalipun. Mi Max memang pantas disebut sebagai smartphone Xiaomi harga 3 jutaan terbaik. Berikut ini sepsifikasi Xiaomi Mi Max.

Spesifikasi Xiaomi Mi Max

Kartu SIM Dual SIM (Micro dan Nano)
Layar Full HD 1920 x 1080 pixels, 6.44 inci, Corning Gorilla Glass 4
Sistem Operasi Android 6.0.1 Marshmallow
Memori 32/64, RAM 3 GB
Chipset Qualcomm Snapdragon
CPU Octa-core Max 1.8 GHz
GPU Andreno 510
Kamera Belakang 16 MP
Kamera Depan 5 MP
Baterai 4.850 mAh

Desain Xiaomi Mi Max sangat keren menurut saya. Berbalut bodi metal, Mi Max memiliki ketebalan hanya 7.5 mm yang menambah kesan elegan ponsel ini. Hanya saja ukurannya yang jumbo membuat phablet ini kesulitan di pegang oleh orang-orang tertentu. Namun, sekali lagi saya sampaikan bahwa memilih ponsel haruslah disesuaikan dengan budget dan kebutuhan. Saya menggunakan Mi Max lebih kepada pendukung pekerjaan seperti bermain game di rekam, di edit dan di upload ke Youtube.

Pekerjaan tersebut sudah pasti membutuhkan smartphone yang memiliki spesifikasi tinggi. Selain chipset, prosesor dan RAM. GPU sebagai kartu grafis harus dipertimbangkan. Dalam mengedit video biasanya saja menggunakan salah satu aplikasi edit video terbaik Android, dimana aplikasi tersebut membutuhkan smartphone dengan performa tinggi. Memang Redmi Note 3 saya juga bisa mengedit video, hanya saja tidak bisa mengedit video panjang dengan banyak layer didalamnya.

Soal performa tidak perlu diragukan lagi. Menurut saya desain dan performa menjadi kelebihan Xiaomi Mi Max. Namun, tentunya Mi Max tidak lepas dari kekurangan. Menurut saya Xiaomi Mi Max tidak bisa diandalkan dalam hal kamera karena menurut saya lebih baik kamera Redmi Note 3. Meskipun sama menggunakan kamera berkekuatan 16 MP, Mi Max lemah dalam hal kamera.

Saya mencoba mengambil foto blur dan yang saya dapatkan adalah auto focus yang tidak bekerja cepat. Sangat berbeda dengan Redmi 3 Pro/Prime yang sangat cepat dalam membidik focus, bahkan untuk objek yang berjarak lebih dari satu meter sekalipun. Mungkin karena Redmi 3 Prime memiliki kamera dengan auto focus tercepat, bahkan akurat.

Sedangkan hasil foto yang dihasilkan cukup baik sebenarnya. Jika terlihat lebih jernih hasil kamera Redmi Note 3, mungkin itu masalah layar saja. Secara Redmi Note 3 memiliki kerapatan piksel yang lebih padat dibandingkan dengan Mi Max.

Demikian informasi seputar pengalaman saya menggunakan Xiaomi Mi Max. Jika teman-teman memiliki pertanyaan tentang ponsel Xiaomi yang satu ini. Silahkan tulis di kolom komentar.

Loading...