Beranda Tips Trik Setting Kamera Xiaomi Redmi 5A untuk Hasil yang Terbaik

Setting Kamera Xiaomi Redmi 5A untuk Hasil yang Terbaik

Setting Kamera Redmi 5A – Salah satu ponsel Xiaomi paling laris adalah Redmi 5A. Bahkan ponsel yang membidik segmen entry-level ini masuk dalam daftar ponsel terlaris pada Kuartal I-2018. Kesuksesan Redmi 5A berkat harganya yang terjangkau dengan spesifikasi terbaik di kelasnya.

Sebagai ponsel 1 jutaan, Redmi 5a menawarkan banyak hal yang menarik. Mulai dari dapur pacu, baterai hingga kamera yang dibekali dengan fitur-fitur menarik. Redmi 5a juga bisa diandalkan dalam mengambil gambar-gambar yang bagus.

Setting Kamera Xiaomi Redmi 5A

Nah, bicara tentang kamera Xiaomi Redmi 5A, banyak teman-teman saya yang tentang pengaturan kamera Redmi 5a. Bahkan tak jarang para pengguna smartphone dibawah 1 juta ini minta setting kandas kamera perangkat mereka.

Seperti pada smartphone entry-level Xiaomi lainnya, pengaturan kamera masih sama. Yap, sepertinya Xiaomi tidak ingin pengguna mereka bingung dengan pengaturan yang bikin pusing sehingga dibuat sesederhana mungkin.

Saya harus membuat artikel ini meski setting kamera Redmi 5A sama saja dengan seri Redmi lainnya. Namun, karena judul artikel mewakili produk, jadi saya harus menulis setting kamera masing-masing smartphone secara terpisah.

Setting Kamera Xiaomi Redmi 5A

  • Buka Setelan.
  • Pilih Aplikasi sistem, kemudian pilih Kamera.
  • Pada kamera setting atur Kualitas gambar ke paling tinggi.
  • Pada Bingkai kamera atur ke 16:9.
  • Sedangkan untuk settingan lainnya bisa dibiarkan default saja.

Kamu juga bisa mengubah setting lainnya sesuai selera atau sekedar ingin mencoba settingan berbeda. Selain setting kamera foto, kamu juga bisa melakukan setting pada kamera video dengan memilih kualitas yang diinginkan.

Sedangkan untuk menghasilkan foto yang bagus di seri Redmi lebih kepada teknik pengambilan gambar. Hasil maksimal pun terbatas pada jenis kamera tiap ponsel Xiaomi. Jangan memaksakan hasil kamera seri Redmi setara iPhone atau flagship Samsung.

Meski begitu, dengan teknik yang tepat kamu bisa menghasilkan foto yang bagus.

Lihat juga:

Sebagai smartphone segmen entry-level, kamera Redmi 5a cukup bisa diandalkan. Apalagi dengan kecepatan fitur PDAF yang tidak dimiliki oleh smartphone di kelasnya.

Itulah informasi tentang setting kamera Xiaomi Redmi 5A yang bisa saya berikan. Maaf jika ada penyampaian yang masih kurang. Meski begitu teman-teman bisa menambah dan berbagi informasi di kolom komentar agar bisa dilihat oleh ribuan pembaca blog ini.

Loading...