Tidak Bisa Upload Video 60 Detik di Instagram? Coba 3 Cara Ini

0
Cara mengatasi tidak bisa upload video 60 detik ke Instagram
Cara mengatasi tidak bisa upload video 60 detik ke Instagram

Adyblog.comTidak bisa upload video 60 detik di Instagram membuat sebagian pengguna tidak nyaman. Wajar saja, sejak durasi video di tambah menjadi 60 detik, banyak pengguna yang ingin meng-upload video yang lebih panjang agar enak untuk di tonton. Namun, masalah selalu ada karena tidak semua aplikasi Instagram milik pengguna memiliki kemampuan upload video lebih dari 15 detik.

Apa yang terjadi dengan hal ini? Kemungkinan terbesar adalah aplikasi yang jarang di update. Maklum saja, hampir semua pengguna terkadang malas ketika ada pemberitahuan untuk update aplikasi. Alasan mereka beragam dan yang paling banyak adalah alasan menghemat kuota internet. Ini hanya salah satu, ada kemungkinan lain lagi yang menyebabkan pengguna tertentu tidak bisa upload video ke Instagram dalam durasi 60 detik. Disini saya akan memberikan informasi mengenai masalah ini. Ada 3 cara yang akan saya jelaskan disini. Mari kita simak.

Cara mengatasi tidak bisa upload video 60 detik ke Instagram

Cara mengatasi tidak bisa upload video 60 detik ke Instagram

Berikut ini ada 3 cara, silahkan coba satu per satu berdasarkan urutan cara dibawah ini.

Upgrade aplikasi Instagram

Seperti yang telah saya jelaskan di atas. Masalah yang umum terjadi karena menggunakan aplikasi Instagram versi lama alias tidak pernah upgrade ke versi Instagram baru. Hal ini menyebabkan beberapa fitur dalam upgrade versi tidak terdapat dalam aplikasi versi lama. Jika tidak bisa upload video 60 detik. Silahkan buka Play Store dan lakukan upgrade aplikasi Instagram kamu ke versi terbaru.

Install ulang aplikasi Instagram

Tidak jauh berbeda dengan upgrade. Install ulang aplikasi Instagram kemungkinan akan mengatasi masalah tidak bisa upload video durasi 60 detik. Secara teknis, aplikasi baru akan membawa perubahan baru, termasuk file aplikasi yang tidak berjalan sebagaimana mestinya atau ada bug yang tidak hilang meski telah melakukan upgrade aplikasi. Silahkan install ulang aplikasi Instagram kamu dan mulai kembali semuanya dari awal. Jangan lupa, sebelum install ualang, pastikan semua folder/fil atas nama Instagram kamu hapus melalui aplikasi file manager.

Buat atau tambah akun baru

Ini adalah solusi terakhir jika kedua cara di atas tidak mampu mengatasi hal ini. Meskipun kemungkinan kesalahan ada pada akun itu sendiri sangat kecil. Namun, tidak ada salahnya mencoba untuk membuat/menambah akun baru dan mencoba upload video ke Instagram dengan durasi 60 detik.

Semua cara di atas selalu berhasil. Di kemudian hari jangan pernah abaikan atau membiarkan aplikasi Instagram yang kamu gunakan tidak di upgrade. Hal tersebut akan membuat aplikasi tersebut penuh dengan bug dan membuat aplikasi menjadi berat bahkan bisa tidak bisa di buka sama sekali. Perbaikan bug tidak akan menguras banyak kuota internet kamu, kecuali untuk upgrade yang memberikan fitur baru.

Demikianlah informasi tentang tidak bisa upload video 60 detik di Instagram ini saya sampaikan. Dengan memiliki aplikasi Instagram yang bisa upload video durasi 60 detik tentunya akan memberikan kamu kemampuan untuk membuat video lebih panjang dan teman-teman Instagram kamu bisa menikmati video kamu lebih lama.

Loading...