Beranda Aplikasi Aplikasi Pembuat Film di Android

Aplikasi Pembuat Film di Android

616
0

Aplikasi Pembuat Film di Android – Bisa membuat film dari ponsel tentu sangat menyenangkan. Baik itu film pendek maupun film yang berdurasi panjang layaknya film yang biasa kita tonton di bioskop. Sebenarnya tidak ada yang tidak mungkin, hanya saja kualitas film yang dibuat melalui smartphone tentu akan sangat berbeda dengan film-film besar pada umumnya.

Untuk membuat sebuah film, tentu tidak hanya aplikasi movie maker saja yang kita perlukan karena masih banyak aplikasi lainnya yang bisa mendukung proses pembuatan film kamu menggunakan ponsel Android. Misalnya aplikasi pemotong video, aplikasi edit video dan aplikasi lainnya yang memiliki kemampuan yang dibutuhkan oleh maker.

Aplikasi Pembuat Film Pendek di Android

Aplikasi Pembuat Film di Android

Disini saya akan berbagi 2 aplikasi pembuat film pendek maupun film berdurasi panjang. Aplikasi yang cocok untuk kamu yang sedang belajar atau hobi membuat film.

1. Movie Maker – Video Editor

Aplikasi ini merupakan aplikasi edit film dan aplikasi pembuat film yang bagus. Selain itu, Movie Maker Video Editor juga sebuah aplikasi sederhana, namun kaya akan fitur. Menggunakan aplikasi ini kamu bisa membuat project film yang bagus. Selain itu, aplikasi ini juga bisa mengedit video dan membuat video gambar yang bagus. Cara menggunakan cukup dengan membuat project baru, menambahkan video atau mulai merekam video.

Aplikasi Pembuat Film di Android

Kamu juga bisa menambahkan video dari luar serta musik sebagai latar belakang film kamu. Selain itu, hasil video juga bisa dibuat dalam format HD kualitas tinggi. Dan, menariknya film hasil karya kamu yang dibuat dengan aplikasi ini bisa langsung di upload ke Youtube dan Facebook. Tertarik untuk menggunakan aplikasi? Silahkan download gratis di Play Store.

2. PowerDirector Video Editor App

Aplikasi berikut ini merupakan yang terbaik menurut saya. Ya, aplikasi persembahan Cyberlink ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Saya yakin kamu semua sudah tahu sepak terjang Cyberlink di dunia video terutama dari program Cyberlink yang ada di komputer/PC. PowerDirector Video Editor adalah aplikasi persembahan Cyberlink.com yang khusus untuk mengedit dan membuat video.

Aplikasi Pembuat Film di Android

Aplikasi PowerDirector Video Editor memiliki banyak fitur pendukung yang sulit dijelaskan satu per satu. Tapi yang jelas aplikasi pembuat film yang satu ini layak untuk kamu coba. Namun, sebelum mencoba sebaiknya memperhatikan spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone yang kamu gunakan karena PowerDirector Video Editor App adalah aplikasi berat yang hanya berjalan pada perangkat dengan spesifikasi tinggi, baik dari chipset yang digunakan, prosesor, kapasitas RAM dan GPU untuk menjalankan grafis yang baik. Ingin mencoba silahkan download di Play Store.

Selain aplikasi diatas, mungkin kamu membutuhkan beberapa artikel yang bisa membantu kamu membuat film pendek yang bagus. Silahkan baca artikel dibawah ini:

Demikianlah informasi 2 aplikasi pembuat film di Android. Semoga bisa membantu kamu yang sedang belajar membuat film pendek menggunakan smartphone Android.