Cara Mengembalikan Foto dan Video yang Tersembunyi di Xiaomi

Adyblog.com – Banyak dari teman-teman Mi Fans dan pengguna Xiaomi lainnya yang mengalami kesulitan untuk menampilkan foto atau video tersembunyi di Xiaomi. Awalnya mungkin ingin mencoba saja, namun setelah file disembunyikan, ternyata mengembalikannya tidak semudah yang dibayangkan. Tidak sedikit yang merasa kecewa dan berujung penghapusan file. Hal ini tentu sangat merugikan. Saya harap kamu membaca artikel ini dengan teliti agar cara ini berhasil.

Menampilkan hidden album di Xiaomi sebenarnya mudah saja karena yang tersulit bukan menampilkan album tersembunyi, melainkan adalah mengembalikan foto/video yang sudah di hidden. Nah, disini akan saya jelaskan agar kamu bisa menampilkan dan mengembalikan file tersembunyi di Xiaomi.

Menampilkan dan Mengembalikan Album Tersembunyi di Xiaomi

Cara Mengembalikan Foto dan Video yang Tersembunyi di Xiaomi

Saya akan jelaskan terlebih dahulu cara menampilkan album tersembunyi di Xiaomi berikut ini.

  1. Masuk ke Pengaturan/Setelan.
  2. Pilih Apl Sistem, Galeri dan selanjutnya aktifkan bagian “Tampilkan album tersembunyi”.
  3. Kembali ke menu awal, buka Galeri, pilih Cloud. Selanjutnya  tekan layar dan tahan sambil gulir ke bawah.
  4. Masukkan sandi/pola untuk mengakses album tersembunyi. Untuk pertama kali kamu akan diminta untuk memasukkan password (pola) yang akan kamu gunakan nantinya setiap ingin masuk ke album tersembunyi.
  5. Setelah mengikuti semua langkah diatas, maka kamu akan melihat file tersembunyi.

Menampilkan album tersembunyi sudah dilakukan dan caranya sangat mudah sekali. Selanjutnya saja akan menjelaskan cara mengembalikan file tersembunyi.

Baca juga  Harga Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Indonesia

Mengembalikan foto dan video tersembunyi

  1. Masuk ke Galeri, pilih Cloud.
  2. Selanjutnya masuk Pengaturan dengan meng-klik ikon roda gigi di sudut kanan atas layar. Kemudian matikan bagian “Hanya pakai Wi-Fi sinkron foto”. Kamu bisa lihat contohnya pada gambar dibawah ini.

cara mengembalikan foto tersembunyi

Mengapa harus demikian? Nah, ketika kamu menyembunyikan foto atau video di galeri. Maka, file tersebut akan diantrikan untuk selanjutnya di upload  ke Mi Cloud. Dengan mengikuti cara nomor 2 diatas maka kamu akan mengizinkan sinkronisasi atau upload file yang disembunyikan ke Mi Cloud. Bingung? Berikut penjelasannya.

Dengan menyembunyikan file (foto/video) melalui galeri. Maka, file tersebut akan otomatis di upload ke Mi Cloud. Nah, untuk mengembalikan file tersebut kita harus unduh atau download file tersebut dari Cloud. Caranya mudah, masuk ke Galeri, pilih Cloud dan pilih file tersembunyi yang ingin dikembalikan dengan cara buka salah satu file tersembunyi, ketuk layar satu kali untuk menampilkan menu di bagian bawah foto atau video. Kemudian pilih Unduh.

Jika kamu menemukan masalah saat memilih unduh. Hal tersebut disebabkan oleh file tersebut yang belum sinkron ke Mi Cloud. Oleh sebab itu saya menyarankan untuk sinkron album tersembunyi (cara no 2), tidak hanya menggunakan Wi-Fi saja melainkan juga melalui jaringan seluler. File tersembunyi baru bisa dikembalikan setelah file tersebut sudah sinkron dengan Mi Cloud.

Baca juga  Cara Mengambil Foto Blur Background Menggunakan Xiaomi Mi 4i

UPDATECara Menampilkan Album Foto Tersembunyi di MIUI 8

Cara yang saya sampaikan disini bisa digunakan pada Xiaomi Mi4i, Redmi 2, Redmi 3, Redmi Note 3 dan smartphone Xiaomi lainnya. Punya sesuatu untuk ditanyakan? Silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke sosial media. Salam.

UPDATE: Biar aman dan nggak takut hilang file yang disembunyikan, coba Cara Aman Menyembunyikan File di Xiaomi Agar Tidak Hilang.

Loading...