Beranda Tips Trik Cara Membuka Album Foto/Video Tersembunyi Xiaomi

Cara Membuka Album Foto/Video Tersembunyi Xiaomi

Cara Membuka Album Foto Tersembunyi Xiaomi – Pada smartphone Xiaomi ada salah satu fitur unggulan yang tidak dimiliki oleh smartphone lain. Fitur tersebut adalah Hidden Album atau Album Tersembunyi. Pertama kali fitur ini muncul sebenarnya ada notifikasi yang meminta kita membuat album tersembunyi. Hanya saja banyak dari kita yang mengabaikan.

Fitur album tersembunyi di Xiaomi terbilang sangat unik, hingga pengguna merasa sulit menemukan foto/video yang mereka sembunyikan. Bahkan jika dicari dalam folder melalui manager file pun masih sulit ditemukan. Cara menemukan album foto tersembunyi sebenarnya sangat mudah. Disini saya akan menjelaskan secara lengkap tentang album tersembunyi Xiaomi.

Cara Menampilkan Album Tersembunyi di Xiaomi

Cara Menampilkan Album Tersembunyi di Xiaomi
Cara Menampilkan Album Tersembunyi di Xiaomi (xiaomiadvices)

Sebelum saya jelaskan caranya, harap diperhatikan bahwa ketika pertama kali membuka album tersembunyi kita akan diminta memasukkan password kunci layar (jika digunakan). Selanjutnya kita akan diminta untuk membuat password akses album tersembunyi di galeri. Pastikan kamu mengingat password tersebut. Jika tidak silahkan lihat cara mengubah/mengganti password album tersembunyi di Xiaomi.

Berikut cara menampilkan album tersembunyi:

  1. Buka Pengaturan.
  2. Buka bagian Aplikasi Sistem dan pilih Galeri.
  3. Selanjutnya aktifkan dengan klik pilihan on/off pada Tampilkan Album Tersembunyi.

Cara diatas hanya untuk mengaktifkan. Sedangkan untuk cara melihat foto/video tersembunyi kamu harus masuk ke galeri untuk melihatnya.

Berikut cara membuka foto/video tersembunyi di Xiaomi:

  1. Buka Galeri.
  2. Pilih atau geser ke samping untuk masuk ke tab bernama Cloud. Bagian ini terlihat kosong, untuk melihat foto tersembunyi dengan cara,
  3. Geser layar dari atas kebawah. Harap baca apa yang muncul. Untuk pertama kali kamu akan diminta untuk memasukkan password kunci layar dan membuat password khusus untuk mengakses album tersembunyi. Jika telah membuat password sebelumnya kamu hanya perlu memasukkan password tersebut.

Cara diatas adalah cara benar membuka album tersembunyi di Xiaomi. Masalah mungkin terjadi seperti kamu lupa password album tersembunyi. Untuk mengatasi masalah ini silahkan lihat kembali caranya diatas.

Sedangkan masalah berat yang mungkin terjadi adalah tidak bisa membuka album tersembunyi sama sekali meski telah mengikuti semua langkah yang telah saya jelaskan. Hal ini kemungkinan besar disebabkan oleh perangkat yang kamu gunakan.

Perangkat Xiaomi yang dibeli buka garansi resmi biasanya akan kehilangan beberapa fitur. Kemungkinan besar karena ROM yang digunakan merupakan ROM versi lainnya atau ROM khusus suatu negara.

Cara Membuka Album Foto/Video Tersembunyi Xiaomi

Kamu punya pilihan untuk mengganti ROM dengan mengunjungi Forum MIUI dan men-download ROM yang disediakan. Jika ingin menggunakan MIUI 8 Beta, silahkan masuk ke thread ini untuk men-download MIUI 8.

Baca juga:

Jika ada sesuatu untuk ditanyakan, jangan sungkan untuk bertanya melalui komentar. Saya akan menyempatkan diri untuk menjawab pertanyaan yang belum dijelaskan dalam posting ini. Bantu saya juga membagikan posting ini ke teman-teman melalui sosial media yang juga menggunakan Xiaomi, dengan cara klik tombol berbagi ke sosial media yang ada dibagian bawah posting.

Terimakasih, salam Mi Fans.

Loading...