Beranda Tips Trik Cara Membuka Album Foto/Video Tersembunyi Xiaomi

Cara Membuka Album Foto/Video Tersembunyi Xiaomi

29643
22

Cara Membuka Album Foto Tersembunyi Xiaomi – Pada smartphone Xiaomi ada salah satu fitur unggulan yang tidak dimiliki oleh smartphone lain. Fitur tersebut adalah Hidden Album atau Album Tersembunyi. Pertama kali fitur ini muncul sebenarnya ada notifikasi yang meminta kita membuat album tersembunyi. Hanya saja banyak dari kita yang mengabaikan.

Fitur album tersembunyi di Xiaomi terbilang sangat unik, hingga pengguna merasa sulit menemukan foto/video yang mereka sembunyikan. Bahkan jika dicari dalam folder melalui manager file pun masih sulit ditemukan. Cara menemukan album foto tersembunyi sebenarnya sangat mudah. Disini saya akan menjelaskan secara lengkap tentang album tersembunyi Xiaomi.

Cara Menampilkan Album Tersembunyi di Xiaomi

Cara Menampilkan Album Tersembunyi di Xiaomi
Cara Menampilkan Album Tersembunyi di Xiaomi (xiaomiadvices)

Sebelum saya jelaskan caranya, harap diperhatikan bahwa ketika pertama kali membuka album tersembunyi kita akan diminta memasukkan password kunci layar (jika digunakan). Selanjutnya kita akan diminta untuk membuat password akses album tersembunyi di galeri. Pastikan kamu mengingat password tersebut. Jika tidak silahkan lihat cara mengubah/mengganti password album tersembunyi di Xiaomi.

Berikut cara menampilkan album tersembunyi:

  1. Buka Pengaturan.
  2. Buka bagian Aplikasi Sistem dan pilih Galeri.
  3. Selanjutnya aktifkan dengan klik pilihan on/off pada Tampilkan Album Tersembunyi.

Cara diatas hanya untuk mengaktifkan. Sedangkan untuk cara melihat foto/video tersembunyi kamu harus masuk ke galeri untuk melihatnya.

Berikut cara membuka foto/video tersembunyi di Xiaomi:

  1. Buka Galeri.
  2. Pilih atau geser ke samping untuk masuk ke tab bernama Cloud. Bagian ini terlihat kosong, untuk melihat foto tersembunyi dengan cara,
  3. Geser layar dari atas kebawah. Harap baca apa yang muncul. Untuk pertama kali kamu akan diminta untuk memasukkan password kunci layar dan membuat password khusus untuk mengakses album tersembunyi. Jika telah membuat password sebelumnya kamu hanya perlu memasukkan password tersebut.

Cara diatas adalah cara benar membuka album tersembunyi di Xiaomi. Masalah mungkin terjadi seperti kamu lupa password album tersembunyi. Untuk mengatasi masalah ini silahkan lihat kembali caranya diatas.

Sedangkan masalah berat yang mungkin terjadi adalah tidak bisa membuka album tersembunyi sama sekali meski telah mengikuti semua langkah yang telah saya jelaskan. Hal ini kemungkinan besar disebabkan oleh perangkat yang kamu gunakan.

Perangkat Xiaomi yang dibeli buka garansi resmi biasanya akan kehilangan beberapa fitur. Kemungkinan besar karena ROM yang digunakan merupakan ROM versi lainnya atau ROM khusus suatu negara.

Cara Membuka Album Foto/Video Tersembunyi Xiaomi

Kamu punya pilihan untuk mengganti ROM dengan mengunjungi Forum MIUI dan men-download ROM yang disediakan. Jika ingin menggunakan MIUI 8 Beta, silahkan masuk ke thread ini untuk men-download MIUI 8.

Baca juga:

Jika ada sesuatu untuk ditanyakan, jangan sungkan untuk bertanya melalui komentar. Saya akan menyempatkan diri untuk menjawab pertanyaan yang belum dijelaskan dalam posting ini. Bantu saya juga membagikan posting ini ke teman-teman melalui sosial media yang juga menggunakan Xiaomi, dengan cara klik tombol berbagi ke sosial media yang ada dibagian bawah posting.

Terimakasih, salam Mi Fans.

loading...
  • Ahmad fuadi

    Ijin gan..
    Saya mau tanya.. Gimana cara nya buat ganti password khusus untuk album tersembunyi ya?

    • Jika agan menggunakan MIUI 8, dibawah pola agan tinggal klik LUPA POLA? Selanjutnya ikuti saja langkah-langkah yang diberikan.

      • Ahmad fuadi

        Mantap.. Kalau biar pola utk album tersembunyi tersebut tidak kelihatan, bisa ngga?

  • kirik123

    Aku bingung ini gmn kok udh di matiin nyalain gak bisa ” albumnya tetep gak kliatan udh diseret jg sama ajah

    • Emang pake MIUI berapa gan? Harusnya ada gan. Coba sembunyikan foto yang lain gan. Biasanya foto pengguna menyembunyikan foto/video tanpa mengetahui tentang album tersembunyi di Xiaomi. Jadinya file disembunyikan lebih dulu tanpa membuat akses ke album tersembunyi sebelumnya.

      • Mas gimana cara nya mindahin video ke album tersembunyi?

        • Masuk ke Galerii, pilih salah satu video yang ingin disembunyikan, klik dan tahan pada salah satu video. Selanjutnya klik Sembunyikan yang ada di bagian bawah.

  • Feby

    Aku mau tanya ini aku udah lakuin cara yang diatas tapi ko tetep ga ada ya albumnya

    • Pakai MIUI berapa mbak? Cara diatas untuk MIUI 7.

  • Dimas Tri Adhiguna

    gan saya uda menyembunyikan foto terus tiba tiba yg saya sembunyikan hilang karena saya masukan sd card ada tulisan encrypt cara mengembalikam fotonya bagaimana ya mohon infonya

    • Coba lihat di album tersembunyi gan.

      Sebenarnya tidak ada pengaruh jika foto yang kita sembunyikan dari memori internal. Meskipun dimasukkan SD Card, foto tetap muncul.

  • Fia Nur Afifah

    Gan saya kan nyembunyiin foto sama video pas mau dilihat setelah pemasukan kata sandi malah “Tidak ada berkas tersembunyi”, itu gimana ya gan ?

    • Berarti tidak disembunyikan dengan benar mbak bro. File yang disembunyikan masih ada di Galeri? Coba sembunyikan foto/video lainnya, pastikan sinkronisasi Mi Cloud dengan Galeri aktif.

  • Buka aplikasi Keamanan, pilih Perizinan, kemudian pilih Perizinan lainnya. Nah, cari nama aplikasi yang ijinnya di tolak tadi untuk diizinkan.

    • lucy monicha

      gan, aku udah nyoba, tapi ngak ada galeri disana , jadi gimana gan?

      2017-03-29 23:08 GMT+07:00 Disqus :

    • lucy monicha

      setiap aku buka galeri pasti ngak bisa, trus ada tulisan kayak gini ‘galeri ditutup karena tidak memilik perizinan yang dibutuhkan.. solusinya gimana nih ?

      Terimakasih

      2017-03-30 15:03 GMT+07:00 lucy monicha :

  • Masuk kembali ke aplikasi Keamanan atau bisa lewat Setelan, gulir ke bawah pilih Perizinan. Pilih kembali Perizinan, pilih Penyimpanan, gulir ke bawah cari Galeri dan aktifkan/izinkan.

  • Bryan

    Makasih banget gan untuk infonya sangat membantu banget sekali lagi terima kasih banyak

  • Rashidi tono

    Ijin gan
    saya mau tanya, saya sdh menyembunyikan foto di galeri tersembunyi tapi saya belum bkin akun, setelah mau buka galerinya dminta akun?